Golkar Matim Distribusi APD di Sejumlah Puskesmas, Masyarakat Diminta Tetap Waspada Penyebaran COVID-19

Borong, Ekorantt.com – Partai Golongan Karya (Golkar) Cabang Kabupaten Manggarai Timur menyumbang sejumlah alat pelindung diri (APD) bagi petugas medis di seluruh Puskesmas di kabupaten itu.

Sumbangan APD tersebut merupakan bentuk kepedulian Golkar terhadap tenaga medis dalam rangka mencegah penyebaran COVID-19.

Anggota DPRD Matim dari Partai Golkar, Vinsensius Reamur mengatakan, bantuan APD berupa masker, hazmat suit dan face shield itu bersumber dari Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, Melkiades Laka Lena.

Ia mengatakan, saat ini, total ada 11 dari 29 Puskesmas di Matim yang sudah mendapat bantuan tersebut.

Masing-masing Puskesmas mendapatkan 50 pcs masker, 10 lembar hazmat suit dan 2 face shield.

iklan

“APD ini akan dibagikan ke semua Puskesmas di Manggarai Timur,” kata Anggota DPRD Dapil Kota Komba itu kepada Ekora NTT di sela-sela penyerahan bantuan APD di Puskesmas Waelengga, Rabu (22/7/2020).

Ia mengatakan, di era adaptasi kehidupan baru ini, khususnya di Matim, sudah tidak ada lagi pengawasan yang ketat terhadap warga, baik yang masuk maupun yang ke luar wilayah.

Hal itu, kata dia, menyebabkan petugas medis sulit untuk mendeteksi penyebaran COVID-19 di Matim selama masa adaptasi kehidupan baru ini.

“Sekarang ini banyak orang yang datang dari daerah zona merah dan zona hitam. Dan saat mereka masuk di wilayah kita, tidak ada lagi pengecekan atau pemeriksaan kesehatan. Jadi, kita tidak tahu, apakah mereka yang datang (dari luar daerah) ini sehat atau sudah terpapar virus (Corona),   ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, warga diminta untuk tetap waspada terhadap penyebaran COVID-19 dengan cara mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan, seperti selalu memakai masker, jaga jarak, sering cuci tangan di air mengalir, dan menghindari kerumunan.

Sementara itu, kepala Puskesmas Waelengga, Wolfridus Daiman menyampaikan terima kasih kepada Partai Golkar Matim yang telah menunjukkan kepedulian terhadap tenaga medis.

“Jujur, selama ini kami di Puskesmas kesulitan untuk mendapatkan APD, khususnya baju hazmat,” katanya.

AMB

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA