Ketua Komisi I DPR RI Tinjau Dampak Bencana di RST Tk III Wira Sakti Kupang

Kupang, Ekorantt.com – Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid meninjau dampak bencana di RST Tk III Wira Sakti pada Minggu (18/04/2021).

“Tadi kami melihat kondisi RST Tk III Wira Sakti Kupang dan juga Perumahan Prajurit Asrama TNI AD Kuanino. Kita tau bencana ini cukup besar dan tidak hanya warga yang menjadi korban, tetapi juga prajurit TNI AD juga menjadi korban,” ujar Meutya.

Komisi I DPR RI, kata Meutya, prihatin setelah melihat kondisi ini. Pihaknya mendukung agar RST Tk III Wira Sakti dan asrama TNI AD Kuanino agar segera dibenahi.

“Kami di Komisi I harus memperhatikan dampak siklon tropis Seroja di RST Tk III Wira Sakti dan asrama TNI AD Kuanino Kupang. Tentunya kita harapkan dari pusat ada tindak lanjut bagaimana agar RST Tk III Wira Sakti kembali beroperasi terutama di beberapa ruang seperti ruang operasi, dan lain-lain,” jelas Meutya.

Komisi I DPR RI juga mengapresiasi langkah awal Korem 161/Wira Sakti saat bencana dan pasca-bencana.

iklan

“Kami akan berkomunikasi dengan Pak Kasad, Pak Panglima TNI, dan Kementerian Pertahanan tentang hal itu,” ujarnya.

“Kami minta ini diteruskan. Kami apresiasi segala yang dilakukan Korem 161/Wira Sakti. Semoga semua ini disambut baik oleh pusat, kemudian diberikan tambahan alokasi anggaran untuk melaksanakan kegiatan dalam kerangka penanggulangan bencana alam,” sambungnya lagi.

Dalam kunjungan tersebut, Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Legowo W.R. Jatmiko mendampingi Ketua Komisi I DPR RI, Meutya Viada Hafid.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA