Sambut Karya Inovasi Penyandang Disabilitas di Ende, Ny Djafar: Saya Senang dan Terharu

Ende, Ekorantt.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ende, Ny. Mastuti Djafar merespon positif upaya membuka akses pasar bagi hasil karya usaha ekonomi dari kelompok disabilitas di Kabupaten Ende.

Ny. Mastuti Djafar mengaku terharu atas karya inovasi yang diciptakan para penyandang disabilitas.

“Saya senang dan terharu sekali kalian semua datang hari ini. Kalian sudah membuka mata saya bahwa penyandang disabilitas di Ende juga bisa. Saya tidak janji, kedepannya kita sama-sama di Dekranasda,”kata Ny. Mastuti di Ende beberapa waktu lalu.

Penyandang disabilitas yang tergabung dalam Perkumpulan Penyandang Disabilitas Keuskupan Agung Ende (PPD-KAE) menemui Ny Mastuti Djafar pada awal Mei Lalu.

Mereka meminta PKK Kabupaten Ende sebagai mitra strategis untuk membantu para penyandang disabilitas dalam kegiatan inovasi mereka.

iklan

Ketua PPD-KAE Kristina Pero menjelaskan silaturahmi tersebut berkaitan dengan karya kreatif dan produktif kelompok-kelompok penyandang disabilitas dampingan Caritas Keuskupan Agung Ende.

Hingga kini, produk karya penyandang disabilitas di Ende seperti Ate Pants (celana berbahan kain tenun) dan Snack Sa Ate (stik berbahan dasar tepung ketan dan daun kelor) karya kelompok disabilitas Sa Ate.

Kemudian ada juga produk minyak gosok Mitwol karya kelompok disabilitas Wolomoni Difabel Wolomoni, kopi bubuk Wua Mesu dari Kelompok Disabilitas Wua Mesu dan sayur segar kelompok disabilitas Ndonetir.

“Kami ingin kelompok-kelompok disabilitas dengan karya kreatifnya bisa terlibat dalam kegiatan Dekranasda Kabupaten Ende. Melalui silahturahmi ini kami ingin berbagi cerita dan berbagi rasa dengan ibu tentang karya kreatif kami sehingga bisa mendukung kami ke depannya,”ucap Kristina.

Ansel Kaise

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA