MPLS di SMPN 1 Maumere Dilaksanakan Secara Daring

Maumere Ekorantt.com – Sebanyak 192 peserta didik baru dari SMPN 1 Maumere telah selesai mengikuti masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) secara daring. Pelaksanaan daring ini dengan menggunakan google meet classroom. Demikian disampaikan Kepala Sekolah SMPN 1 Maumere, Vitalis P. Sukalumba kepada Ekora NTT pada Sabtu, (31/7) melalui sambungan telepon.

“Kami sudah selesesi melaksanakan MPLS. Dan untuk tahun ajaran baru ini jumlah peserta didik baru untuk SMPN 1 Maumere ada 192 orang,” demikian ujar Vitalis.

Vitalis lebih jauh mengemukakan di masa pandemi ini lembaga pendidikan SMPN 1 Maumere terus berbenah. Salah satu yang utama adalah peningkatan efektivitas kerja dan kompetensi guru melalui berbagai kegiatan pembekalan. Terutama yang berkaitan dengan peningkatan penguasaan sistem teknologi dan informasi.

Menurut Vitalis hal ini penting mengingat di masa pandemi ini kegiatan pembelajaran diikuti para peserta didik dari rumah saja.

“Untuk melayani para peserta didik dengan baik para guru harus menguasai sistem informasi dan teknologi sehingga ketika menyajikanya tidak monoton. Guru harus kreatif di masa-masa seperti sekarang ini,” ujar Vitalis lagi.

iklan

Vitalis juga menambahkan bahwa pada 30-31 Juli lalu pihak SMPN 1 Maumere telah melaksanakan evaluasi diri sekolah (EDS) dan modifikasi kurikulum. Dalam pelaksanaan kegiatan ini rencana tatap muka terbatas tetap mengikuti keputusan orang tua wali dari para peserta didik.  Di mana selama pemberlakuan PPKM kegiatan belajar-mengajar dilakukan secara daring.

 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA