Vaksinasi Goes To Campus Polres Ende Percepat Kekebalan Kelompok

Ende, Ekorantt.com – Dalam mendukung percepatan vaksinasi, Polres Ende mengadakan kegiatan vaksinasi goes to campus tahap pertama di Stipar Ende, Kelurahan Mautapaga, Kecamatan Ende Timur, Kabupaten Ende pada Senin (6/9/2021).

Pelaksanaan vaksinasi menyasar dosen dan para mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Pastoral Atma Raksa Ende, mahasiswa PMKRI, dan mahasiswa HMI Cabang Ende. Vaksinasi merdeka ini melibatkan enam vaksinator, dengan 100 peserta dan 50 vial vaksin sinovac.

Kapolres Ende, AKBP Albertus Andreana mengatakan, vaksinasi merdeka goes to campus dilakukan demi terwujudnya herd immunity atau kekebalan kelompok.

Pihaknya juga menggunakan mobil Senyum Siaga Covid-19 sebagai wujud pelayanan jemput bola yang semata-mata dilakukan untuk menekan laju Covid-19.

“Kegiatan belajar mengajar di Kabupaten Ende mulai normal kembali. Untuk mencegah pendemi menyebar, sebagai antisipasi oleh sebab itu kita laksanakan vaksin merdeka goes to campus agar herd immunity di masyarakat tetap terjaga sehingga Covid-19 tidak menyebar,” jelas AKBP Albertus.

iklan

AKBP Andreana menambahkan, pihaknya akan memaksimalkan vaksin sebanyak mungkin setiap hari.

“Selama stok vaksin ada, kita terus gencar melaksanakan vaksin door to door kita akan gas terus setiap hari,” tuturnya.

AKBP Albertus berpesan kepada seluruh mahasiswa maupun peserta vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari, meskipun sudah disuntik vaksin.

“Kita tetap memberikan edukasi dan mengingatkan kembali baik sebelum maupun sesudah vaksin. Ingat vaksin itu hanya mencegah risiko dari Covid-19, dampak kematian yang dikurangi. Jadi kita tetap harus jaga protokol kesehatan,” pesan AKBP Albertus.

Di samping itu, ia mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada Ketua Stipar Atma Raksa Ende dan semua mahasiswa yang telah berperan aktif dalam  vaksinasi merdeka goes to campus. Hal ini merupakan salah satu program strategis pemerintah dalam rangka melakukan upaya percepatan herd immunity.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA