PKB Ngada dan Dipo Nusantara Gelar Vaksinasi Tahap II

Bajawa, Ekorantt.com – Ratusan warga di Kecamatan Golewa, Kabupaten Ngada tampak antusias mengikuti vaksinasi yang diselenggarakan oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ngada berkolaborasi dengan Anggota DPR RI Dipo Nusantara Pua Upa pada Jumat, (17/09/2021).

Sejak pagi, masyarakat tampak memenuhi kursi yang disiapkan guna mendapatkan dosis vaksin oleh petugas kesehatan di Kantor Camat Golewa.

Anggota DPRD Ngada asal Kecamatan Golewa, Rikardus Bhara menjelaskan bahwa Golewa merupakan salah satu titik yang disiapkan oleh pihaknya bagi masyarakat untuk melakukan vaksinasi tahap II.

“Hari ini ada tiga titik yang kita siapkan, yakni di Kecamatan Golewa, Bajawa dan So’a,” ujarnya.

Rikardus menyebutkan vaksinasi tahap I pihaknya mendapat 200 dosis vaksin. Begitupula pada tahap ke II kali ini juga mendapatkan 200 dosis.

iklan

“Iya, antusias masyarakat cukup tinggi, bahkan tadi mereka yang belum mendapatkan vaksin, mereka datang tanya untuk bisa mendapatkan vaksin pertama,” katanya.

Ketua PKB Kabupaten Ngada, Bernadinus Dhey Ngebu mengatakan pihaknya sedang mengupayakan tambahan dosis untuk Kabupaten Ngada.

“Secara partai kita sedang mengusulkan 1500 dosis, sehingga ke depan kita bisa melakukan vaksin lagi bagi pelajar dan pedagang”, ujarnya.

Dirincikannya, untuk Kecamatan Golewa mengalokasikan sebanyak 200 dosis, Kecamatan So’a 200 dosis dan Bajawa 300 dosis.

Pria yang akrab disapa Berni ini berharap ke depan semua pihak baik pemerintah, partai politik maupun NGO (Non-Governmental Organization) untuk bergotong-royong mempercepat vaksinasi sehingga roda perekonomian kembali normal.

MUI Ngada Beri Apresiasi

Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Ngada, H. Surachman Wiriyo Sumarto menyampaikan apresiasi kepada PKB Kabupaten Ngada dan Dipo Nusantara atas penyelengaraan vaksinasi masyarakat di beberapa wilayah setempat.

“Sebagai Ketua MUI, saya sampaikan terima kasih kepada Pak Dipo Nusantara dan PKB Ngada atas kegiatan ini, dimana sangat membantu masyarakat,” ujarnya.

Menurutnya saat ini kesadaran masyarakat dalam menaanti protokoler kesehatan (protkes) di Kabupaten Ngada sangat baik.

Belmin Radho

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA