764 Peserta Didik Spater Maumere Ikut Vaksinasi Covid-19

Maumere, Ekorantt.com – Sebanyak 764 peserta didik SMPK Frater (Spater) Maumere mendapat suntikan vaksin sinovac dosis pertama. Vaksinasi yang dikhususkan bagi anak di atas usia 12 tahun itu beelangsung di Aula Mardiwiata, Jl. Kimang Buleng Kota Uneng, Kecamatan Alok, Kabupaten Sikka pada Sabtu, 2 Oktober 2021.

Program vaksinasi SMPK Frater Maumere tersebut terselenggara dalam kerja sama dengan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Sikka, Dinkes, dan Polres Sikka.

Kepala Sekolah SMPK Frater Maumere, Fr. M. Herman Yoseph, BHK mengatakan, tidak semua peserta didik menerima vaksin karena ada beberapa siswa yang telah menerima vaksin sebelumnya. Ada pula beberapa siswa yang usianya belum genap.

Lebih lanjut, Frater Herman menjelaskan bahwa pihaknya telah melakukan seleksi terhadap peserta didik yang akan menerima vaksin. Pihak sekolah pun telah mensosialisasikan kegiatan ini pada pertemuan wali murid sehari sebelumnya.

Frater Herman juga menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan Pimpiman Daerah Muhammadiyah Sikka yang telah memfasilitasi kegiatan vaksin ini. Diharapkan target vaksinasi segera tercapai sehingga kegiatan belajar bisa segera normal kembali.

iklan

“Jika semua sudah mendapat vaksin, kami mengharapkan situasi semakin baik sehingga Kegiatan Belajaar Mengajar (KBM) tatap muka penuh bisa dijalankan,” harapnya.

Salah satu peserta didik, Andika mengaku lega setelah divaksin. Ia hanya merasakan sedikit sakit di bagian lengan yang disuntik.

Ketty yang juga peserta didik kelas 08 mengaku ketakutan hingga menangis karena takut jarum suntik.

Sementara itu, Koordinator MC3 Sikka, Ibrahim Sengadji menuturkan dengan mengusung tema ‘One Muhammadiyah One Response Vaksinasi Masal Nian Sikka Tana Alok’, pihaknya telah melaksanakan prpgram vaksinasi serentak di lima sekolah, yakni SMPK Frater Maumere, SMAK Frater Maumere, SMAN 1 Maumere, SMA Muhamadyah Waioti, dan MTS Wolomarang.

Cucun Suryana

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA