Polsek Kota Komba Beri Bantuan Sembako untuk ODGJ

Borong, Ekorantt.com – Kepolisian Sektor (Polsek) Kota Komba memberi bantuan Sembako kepada 20 orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang tersebar di wilayah kerja Puskesmas Waelengga,  pada Kamis (11/11/2021).

Kapolsek Kota Komba, IPDA I Komang Suita, mengatakan kepada Ekora NTT bahwa bantuan tersebut merupakan bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat, khususnya mereka yang mengalami sakit jiwa.

Adapun bantuan yang diberikan yakni berupa beras, minyak goreng, mie, dan beberapa lainnya.

“Walaupun tidak seberapa, semoga bisa membantu memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka,” kata IPDA I Komang.

Saat memberikan bantuan itu, pihak Polsek Kota Komba bekerja sama dengan Puskesmas Waelengga dan relawan Kelompok Kasih Insanis (KKI) Manggarai Timur.

iklan

Mereka mengelilingi beberapa kampung di beberapa desa/kelurahan di wilayah Puskesmas Waelengga.

Selain memberikan bantuan Sembako, dalam kegiatan itu, mereka juga mengedukasi keluarga pasien dan masyarakat sekitar tentang sakit jiwa.

Kegiatan pembagian sembako itu dimulai sejak Kamis pagi sekitar pukul 08.00 WITA hingga sore. 

Koordinator relawan KKI Manggarai Timur, Markus Makur menyampaikan terima kasih kepada pihak Polsek Kota Komba dan Puskesmas Waelengga yang telah menginisiasi kegiatan sosial tersebut.

“Semoga kerja sama lintas instansi untuk memperhatikan ODGJ terus dilakukan ke depannya,” katanya.

Perhatian terhadap ODGJ, kata Markus, harus dilakukan secara kontinu, dengan sistem kolaborasi lintas instansi, baik pemerintah penegak hukum maupun masyarakat sipil.

Rosis Adir

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA