Lantik Pejabat Eselon II, Bupati Ngada Minta Hapus Stigma Jabatan Tertentu sebagai Jabatan Buangan

Bajawa, Ekorantt.com – Bupati Ngada, Andreas Paru melakukan penyegaran dengan merotasi sejumlah pejabat eselon II di lingkup Pemerintahan  Kabupaten Ngada.

Hal ini ditandai pelantikan dan sumpah bagi sejumlah pejabat yang berlangsung di aula Kantor Bupati Ngada pada Senin (3/1/2022). Hadir jua dalam acara tersebut Wakil Bupati Ngada Raymundus Bena, Ketua PKK Kabupaten Ngada Cecilia Sarjiyem Paru, dan Sekertaris Daerah Theodosius Yosefus Nono.

Dalam sambutannya, Bupati Andreas mengatakan bahwa pelantikan merupakan bentuk penyegaran bagi para pejabat eselon II.

“Sudah cukup lama kita menantikan penyegaran di dalam struktur organisasi pemerintahan di Kabupaten Ngada,” ujarnya.

Para pejabat juga diminta untuk menghilangkan prasangka-prasangka yang membeda-bedakan satu jabatan dengan jabatan lain.

iklan

“Saya minta stigma selama ini yang mengatakan ada jabatan-jabatan tertentu yang  merupakan tempat pembuangan, tolong stigma ini dibuangkan,” tegasnya.

Bupati Andreas berkomitmen untuk semaksimal mungkin memberdayakan semua jabatan sesuai tupoksi yang ada.

“Saya minta lakukan inovasi-inovasi untuk bisa melakukan terobosan-terobosan baru sesuai perkembangan zaman saat ini, sehingga kita tidak tertinggal, lakukan perubahan-perubahan dari dalam,” tandasnya.

Berikut daftar pejabat eselon II yang dilantik:

  1. Siwe Djawa Selestianus. Jabatan lama sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terapadu Satu Pintu, jabatan baru Kepala Dinas Lingkungan Hidup.
  2. Moi Nitu Anastasia. Jabatan lama sebagai Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, jabatan baru Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik.
  3. Emanuel Kora. Jabatan lama sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup, jabatan baru Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah.
  4. Paskalis Wale Bay. Jabatan lama Kepala Dinas Pertanian, jabatan baru Kepala Dinas Koperasi Usaha, Usaha Kecil dan Menengah.
  5. Bernard Ferdinan D. Burah. Jabatan lama Kepala Dinas Ketahanan Pangan, jabatan baru Kepala Dinas Pertanian.
  6. Naru Maria Florida. Jabatan lama sebagai Kepala Dinas Kearsipan dan Perputakaan, jabatan baru Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia
  7. Nikolaus Nono Mawo. Jabatan lama Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, jabatan baru Kepala Dinas Kearsipan dan Perputakaan.
  8. Paulus Gono. Jabatan lama Inperktur, jabatan baru Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat pada Setda Ngada.
  9. Kila patrisius. Jabatan lama Kepala Dinas Perumahan, Kawasan, Pemukiman dan Pertanahan, jabatan baru Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika.
  10. Martinus Metodius Reo Maghi. Jabatan lama Kepala Dinas Pariwisata, jabatan baru Staf Ahli Bidang Keuangan, Ekonomi dan Pembangunan.
  11. Cornelis Tuba. Jabatan lama Kepala Dinas Koperasi Usaha, Usaha Kecil dan Menengah, jabatan baru Inspektur.
  12. Agustinus Naru. Jabatan lama Kepala Dinas Kesehatan, jabatan baru Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Sementara itu, pejabat yang dipromosikan dari jabatan eselon IIIA dan menduduki eselon II yakni:

  1. Yohanes Yoseph Wou Dopo, dari jabatan lama selaku Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga diangkat menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.
  2. Primus Marianus Rea, sebelumnya adalah Sekretaris Dinas Perikanan menjadi Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ngada.
  3. Gerardus Reo, dari Sekretaris Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kabupaten Ngada menjadi Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.

Belmin Radho

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA