Pater Goris Sabon, SVD Minta OMK Genewa untuk Kompak dan Solid

Maumere, Ekorantt.com – Paroki St. Yoseph Pekerja Wairpelit, Pater Goris Sabon, SVD melantik pengurus Orang Muda Katolik (OMK) Genewa (Gere Nawu Nawa) di Dusun Gere, Desa Koting A, Kecamatan Koting, Kabupaten Sikka pada Jumat, 18 Februari 2022.

Dalam misa syukur, Pater Goris mengatakan bahwa tujuan hadirnya organisasi orang muda adalah untuk menghimpun para pemuda Katolik untuk terus melayani Tuhan dan sesama, sebagai sebuah komunitas keagamaan.

“Sebagai orang muda ciri khasnya adalah kita mau bekerja sama, dan semoga setelah dilantik semua anggota OMK Genawa tetap kompak dan solid,” pesannya.

Adapun pengurus yang dilantik; Maria Selviana (ketua), Morentiani Jefry Padji (wakil ketua), Adol David Arilaka (sekretaris), Maria Rosalinda Selewande (bendahara).

Ketua OMK Genawa terlantik, Maria Selviana mengisahkan OMK Genewa lahir pada awal tahun 2020, ketika Covid-19 pertama kali merebak di Indonesia. Saat itu kegiatan beragama diberhentikan sehingga kegiatan tanggungan liturgi untuk lingkungan St. Lukas Gere berkurang.

iklan

Lanjut dia, OMK Genawa berusaha menjawabi kebutuhan umat Lingkungan St. Lukas Gere dengan membantu pelayanan liturgi di gereja.

“Awalnya kami hanya 10 orang mulai dengan kegiatan gereja, sosial dan budaya. Kami sekarang sudah berjumlah 40 orang,” kata Selvi.

Selvi berkata, ke depan pihaknya tidak hanya fokus untuk kegiatan gereja tetapi juga kegiatan-kegiatan sosial dan pelestarian budaya yang sekarang kian memudar.

Ketua Lingkungan St. Lukas Gere, Fransiskus Xaverius Wangge mengaku bangga dengan semangat kaum muda yang mau berorganisasi sejak dini.

Menurutnya, orang muda adalah masa negara, gereja, lingkungan, dan keluarga. Dia meminta semua pihak agar mendukung semangat orang muda ini.

“Kami sangat bangga dengan semangat orang muda di Lingkungan St. Lukas Gere karena dengan adanya organisasi ini orang muda tidak lagi bertengger di pinggir-pinggir jalan, melakukan hal- hal yang tidak berguna tetapi sekarang mereka sudah ada media untuk mengekspresikan diri,” tutup Frans.

Nivan Gomez

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA