Pemdes Golo Tolang Beri Bantuan untuk Puluhan Pasien Covid-19

Borong, Ekorantt.com – Pemerintah Desa Golo Tolang, Kecamatan Kota Komba Utara, Kabupaten Manggarai Timur (Matim), memberikan bantuan untuk puluhan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 di desa tersebut, Senin (7/2/2012).

Bantuan berupa masker, susu, dan telur ayam itu bersumber dari 8 persen Anggaran Dana Desa (ADD), demikian menurut Ketua BPD Golo Tolang, Lexianus Andung.

“Bantuan yang disalurkan merupakan bentuk tanggap darurat dan respon cepat desa,” kata Andung kepada Ekora NTT.

Sebanyak 24 warga Desa Golo Tolang dinyatakan positif Covid-19 setelah menjalani rapid antigen pada Selasa, minggu kemarin.

Sejumlah warga yang terkonfirmasi positif itu terdiri dari 12 orang murid SDN Ketang, enam orang murid SMAN 5 Kota Komba, satu orang tenaga kesehatan Puskesmas Ketang, dan lima orang masyarakat biasa.

iklan

Menurut Andung, sebelumnya Pemdes setempat sudah membagikan masker dan menyemprot desinfektan ke rumah-rumah pasien yang terpapar Covid-19 tersebut.

Sementara itu Kepala Puskesmas Ketang, Dominikus Juma mengatakan selama para pasien menjalani isolasi mandiri, petugas kesehatan rutin mengontrol dan mengedukasi terkait protokol kesehatan.

“Pemdes sudah bekerja dengan baik dalam penyerahan bantuan untuk pasien. Begitupun dengan pihak Puskesmas, obat-obatan terus disalurkan. Mohon masyarakat tetap patuhi protokol kesehatan,” katanya.

Selama penyaluran bantuan itu, Pemdes Golo Tolang didampingi oleh petugas kesehatan dan Babinkamtibmas dan Babinsa.

Rosis Adir 

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA