Parade Kebangsaan 1 Juni di Ende, Bupati Djafar Undang Presiden Jokowi

Ende, Ekorantt.com – Pemerintah Kabupaten Ende akan kembali menggelar Parade Kebangsaan sebagai peringatan hari lahir Pancasila pada 1 Juni 2022 mendatang.

Pelaksanaan Parade Kebangsaan akan diisi dengan berbagai kegiatan antara lain festival paralayang, festival budaya, malam renungan di Taman Renungan Bung Karno, parade laut, kegiatan pentas seni lokal lainnya, dan ditutup dengan konser musik Slank.

Bupati Ende, Djafar Achmad menyampaikan hal itu saat memimpin rapat pembentukan panitia Parade Kebangsaan yang digelar pada di Lantai II Kantor Bupati Ende, Rabu (9/3/2022).

Turut hadir Wakil Bupati Ende Erikos Emanuel Rede, Dandim 1602 Ende Letkol Inf. Nelson Paedo Marpaung, Kapolres Ende AKBP Andre Librian, Sekda Ende Gusti Ngasu, dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Lingkup Setda Ende.

Bupati Djafar menegaskan, pihaknya akan mengundang Presiden Jokowi dan para menteri kabinet untuk mengikuti apel peringatan hari lahir Pancasila dan Parade Kebangsaan di kota Ende.

iklan

“Kita akan surati Bapak Mensesneg dan mengundang langsung Bapak Presiden Jokowi untuk hadir di Ende pada 1 Juni 2022 mendatang,” kata Bupati Djafar.

Bupati Djafar akan berkoordinasi dengan Gubernur NTT Viktor Laiskodat terkait kehadiran orang nomor satu di Indonesia itu di Ende.

“Kita tentu punya waktu. Dan saya optimis, Bapak Presiden bisa datang. Kita akan ke Jakarta untuk undang langsung,” tuturnya.

“Ende ini punya histori yang kuat dengan makam ibu mertua Sukarno, ada situs Bung Karno, ada tempat teater bung Karno dan ada taman renungan Bung Karno, dan juga destinasi Taman Nasional Kelimutu,” tutup Bupati Djafar.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA