Sentana Choir Semarakkan Misa Pembukaan RAT Kopdit Pintu Air ke-XXVI

Maumere, Ekorantt.com – Sentana Choir (Paduan Suara Sentana) yang terdiri dari anak muda Paroki Nita, Koting dan Wairpelit menyemarakkan Misa Pembukaan RAT ke-XXVI Kopdit Pintu Air, Jumat (20/5/2022).

Paduan suara anak-anak muda ini menyanyikan lagu-lagu Gereja dengan merdu hingga mengundang tepuk tangan meriah dari peserta RAT usai lagu penutup.

“Sungguh suatu kebanggaan yang luar biasa karena Sentana Choir yang baru didirikan tahun 2018 dipercayakan Kopdit sebesar ini untuk menanggung koor pada Misa Pembukaan RAT,” kata Koordinator Sentana Choir Mariana Jeklin didampingi Dirigen Yohanista Helena Kepada Ekora NTT usai perayaan di Aula Sumur Yakob KSP Kopdit Pintu Air-Rotat, Kecamatan Nita.

Misa yang dihadiri utusan dari 51 Cabang dan 12 Kantor Cabang Pembantu (KCP) di seluruh Indonesia tersebut nampak semua berbusana adat dari daerah masing-masing.

“RAT Kopdit Pintar kali ini menghadirkan Indonesia mini dengan berbagai busana daerah dari tiap wilayah. Suasana betul-betul kental Nusantara,” ujar Petronela Binsasi dari Kantor Cabang Sidoarjo Surabaya Jawa Timur.

iklan

Bertindak sebagai selebran, Pastor Paroki Nita RD Stefanus Labuan, didampingi Pater George Kirchberger, SVD dan RD Moses Kuremas.

Momen Persembahan dengan semarak busana adat dari berbagai daerah di Indonesia-Ekora NTT

Pastor Kirchberger dalam kotbahnya menekankan bahwa Kopdit Pintu Air bukan lembaga kapitalis yang mengejar profit tetapi lembaga sosial.

“Karena lembaga sosial maka seluruh pengurus dan para pekerja di Kopdit Pintar harus berusaha sekuat tenaga untuk kesejahteraan anggotanya,” kata Dosen STFK Ledalero ini.

Lebih jauh pastor asal Jerman ini meminta pengurus dan para pekerja di Kopdit Pintu Air untuk selalu menunjukkan semangat rendah hati dalam pelayanan.

“Dengan semangat rendah hati dalam pelayanan mau menunjukkan Kopdit Pintar bermartabat dalam melayani anggota,” tegasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA