Warga Antusias Saksikan Jokowi Pimpin Apel Harla Pancasila di Ende

Ende, Ekorantt.com – Upacara memperingati Hari Lahir (Harla) Pancasila 1 Juni 2022 digelar di Lapangan Pancasila, Kabupaten Ende, Nusa Tenggara Timur.

Berbeda dengan sebelumnya, apel kali ini di Ende dipimpin oleh Presiden RI Joko Widodo. Orang nomor satu di Indonesia itu bertindak sebagai inspektur upacara (irup).

Kehadiran Presiden di Ende memberi warna tersendiri. Animo warga begitu tinggi menyaksikan upacara yang dipimpin Jokowi, demikian Presiden disapa.

“Kami ingin melihat langsung Pak Jokowi. Selama ini, hampir 10 tahun memimpin negara ini kami hanya saksikan lewat televisi,” ujar Umar Bahtiar, Rabu (1/6/2022) pagi.

Umar membawa keluarganya datang ke Lapangan Pancasila sejak pagi tadi. Ia hendak melihat lebih dekat Presiden Jokowi dan mendengar suaranya secara langsung.

iklan

Begitupula Siti Fatimah dan Maria Sri yang sudah menunggu sejak pagi di perempatan persis di kawasan pertokoan. Mereka tertahan di situ karena dilarang oleh petugas keamanan yang sigap menjaga di area itu.

“Kami diberi izin masuk untuk saksikan. Saya senang sekali pak Presiden datang ke Ende,” kata Maria.

“Kami ingin lihat langsung pak Jokowi, kami mencintai dia,” sambung Siti yang sedang gendong dengan anaknya.

Karena niat yang tinggi untuk menyaksikan Presiden memimpin upacara, warga diberi kesempatan masuk ke kawasan Lapangan Pancasila. Warga diperbolehkan mengikuti upacara dari luar lapangan upacara.

Warga memadati sepanjang Jalan Seokarno. Aparat terlihat berbaris di KM nol untuk mengamankan suasana upacara.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA