Resmikan Kantor Baru di Ruteng, Ketua Pengurus Kopdit Sangosay: Semoga Bisa Melayani Masyarakat dengan Lebih Baik

Ruteng, Ekorantt.com – Kantor Koperasi Kredit (Kopdit) Sangosay Cabang Ruteng yang beralamat di Jalan Ahmad Yani Nomor 10 Kumba-Ruteng, Kelurahan Tenda, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai diresmikan pada Sabtu (18/6/2022).

Hal itu ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Bupati Manggarai, Heribertus Ngabut yang didampingi Ketua Pengurus Kopdit Sangosay, Petrus E. Y. Ngilo Rato dan General Manajer Kopdit Sangosay, Lodofikus Lenga.

“Semoga dengan gedung baru ini teman-teman pengurus dan manajemen melayani dengan lebih baik lagi bagi masyarakat Manggarai khusus bagi anggota,” kata Petrus E. Y. Ngilo Rato kepada Ekora NTT di sela-sela kegiatan.

Ngilo Rato menyampaikan apresiasi bagi pihak yang terlibat dalam menyukseskan pembangunan gedung yang dibangun sejak 26 Agustus 2021 itu.

Program kerja Tahun Buku 2022, kata dia, Kopdit Sangosay berencana menambahkan anggota sebanyak lebih dari seratus ribu orang dengan target aset sebesar satu triliun rupiah.  

iklan

Dikatakan, sebagai lembaga keuangan, pelayanan pinjaman produktif  menjadi prioritas. 

“Namanya koperasi kita butuh kesejahteraan. Jadi pinjaman produktif berupa usaha ternak lebih banyak, tetapi kita juga tetap melayani pinjaman lainnya,” katanya.

Senada disampaikan General Manajer Kopdit Sangosay, Lodofikus Lenga. Menurutnya, peresmian gedung baru Kopdit Sangosay Cabang Ruteng membuktikan bahwa kehadiran koperasi tersebut di wilayah Manggarai sangat diterima masyarakat.

“Saya rasa bangga. Ini sebuah tanda pertumbuhan dan perkembangan bahwa usaha Kopdit di wilayah Manggarai terus meningkat dari waktu ke waktu,” sebutnya.

Lenga berharap, setelah ada gedung baru ini, Kopdit Sangosay Cabang Ruteng terus meningkatkan semangat pelayanan. Anggota juga diharapkan punya rasa memiliki dalam memajukan  Kopdit Sangosay di Manggarai.

“Dengan adanya gedung yang memadai membuktikan Sangosay eksis dan sungguh melayani masyarakat,” ujarnya. 

Menurut Lenga, jumlah anggota di seluruh cabang hingga saat ini mencapai lebih dari 90 ribu orang dengan aset sebanyak lebih dari satu triliun rupiah.

Lenga mengajak seluruh masyarakat Manggarai dan NTT pada umumnya untuk berkoperasi.

“Koperasi itu tujuan utamanya bukan untuk mencari untung, tetapi untuk melayani dan meningkatkan kesejahteraan anggota,” ungkapnya.

Sementara Manajer Kopdit Sangosay cabang Ruteng, Albertus L. Rhege, merasa bangga atas berdirinya kantor tersebut.

Terkait total aset Kopdit Sangosay Cabang Ruteng, kata dia, data per Mei 2022 sebesar 101 miliar rupiah dengan anggota berjumlah 10 ribu orang.

Rhege mengakui bahwa antusias masyarakat Manggarai untuk berkoperasi cukup tinggi. 

Menurutnya, suku bunga yang diterapkan di Kopdit Sangosay yakni di bawah satu persen, hal ini yang membuat  masyarakat merasa terbantu.

“Ini alasan masyarakat Manggarai sangat antusias gabung di Sangosay. Soal kepercayaan masyarakat terhadap Kopdit Sangosay sangat tinggi,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA