ASDP Kupang Sebut E-Tiket Beri Kemudahan bagi Penumpang

Kupang, Ekorantt.com – Lembaga Angkutan Sungai dan Penyebrangan (ASDP) Kupang kini terus melakukan pembenahan fasilitas pelayanan tiket di Pelabuhan Bolok, Kupang.

Adapun pembenahan pelayanan tiket bagi pengguna jasa ASDP atau penumpang feri terbagi dalam dua ruang pelayanan.

Pelayanan pada blok A dikhususkan bagi penumpang kapal biasa sedangkan pada blok B dikhususkan bagi penumpang kapal kendaraan roda 2.

“Pada Blok A adalah ruangan yang dulunya digunakan untuk pengecekkan rapid test kita alih fungsikan menjadi ruang pelayanan tiket penumpang biasa. Ruangan ini disediakan kursi bagi penumpang saat mengantri. Sedangkan bagi tiket penumpang kendaraan roda dua, juga disediakan ruangan pelayanan. Ruangannya pada bagian bawah ruangan pelayanan tiket biasa,” jelas Hermin Welkis, Manager Usaha ASDP Kupang kepada Ekora NTT pada Senin (27/6/2022) siang di ruang kerjanya.

Hermin mengatakan lembaga ASDP Kupang juga menghadirkan aplikasi pelayanan e-tiket atau tiket elektronik. E-tiket bisa melalui kartu Ferizy maupun melalui aplikasi Primo.

iklan

Kartu Ferizy bisa didapatkan di pos pelayanan tiket di Pelabuhan Bolok Kupang dan pada bank-bank yang bekerjasama dengan ASDP yakni Bank Mandiri, BRI, BCA, dan BNI.

Hermin menuturkan kehadiran e-tiket memberikan kemudahan bagi penumpang. Penumpang bisa melakukan top-up dari mana saja.

Selain itu, kartu Ferizy ini dapat digunakan untuk fasilitas pelayanan transportasi darat misalnya kereta api dan busway.

“Jadi, ketika penumpang sampai di pelabuhan langsung ke loket tiket. Tidak lagi mengantri pada loket top-up,” ujar dia.

“Ada juga aplikasi Primo. Aplikasi ini, tinggal dilakukan scan barkot saja dan langsung ke loket tiket. Tadi saya lihat banyak anak-anak mileneal sudah menggunakan Primo. Mereka, pakai HP scan dan langsung ke loket tiket,” sambung Hermin.

Berkaitan dengan panduan penggunaan aplikasi e-tiket melalui kartu Ferizy dan aplikasi primo, Hermin melanjutkan, pengguna jasa ASDP dapat melihatnya melalui grup Facebook ASDP.

“Kami dari pihak ASDP mengucapkan terimakasih kepada media yang telah menyalurkan aspirasi dari para penumpang terkait pelayanan tiket. Dengan pemberitaan itu kami terus melakukan pembenahan dan perbaikan pelayanan kami,” katanya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA