Kades Mausambi Ajak Warganya Jadi Anggota Pintu Air

Ende, Ekorantt.com – Kepala Desa Mausambi Yoseph Baso mengajak warganya untuk bergabung menjadi anggota koperasi, termasuk Kopdit Pintu Air. Baginya, koperasi dapat mendorong peningkatan ekonomi masyarakat di pedesaan.

Hal ini disampaikannya usai mendengarkan sosialisasi tim Kopdit Pintu Air di Balai Desa Mausambi beberapa waktu lalu.

Kades Yoseph secara khusus mengungkapkan kebanggaannya terhadap KSP Kopdit Pintu Air yang lahir dari sebuah dusun kecil tapi telah menunjukkan kelasnya sebagai salah satu koperasi kredit besar di Indonesia.

“Kita semua yang hadir di sini wajib berbangga bahwa sebuah koperasi yang kini menjadi koperasi kredit besar di Indonesia justru datang dari sebuah dusun kecil di kabupaten Sikka. Dari Flores, pulau yang kecil ini koperasi Pintu Air telah menunjukkan kelasnya,” ujarnya.

Kades Yoseph meminta warga  agar kesempatan itu dimanfaatkan sebaik-baiknya agar memperoleh ilmu dan pendidikan yang baik dan benar tentang Kopdit Pintu Air.

iklan

“Saya sudah dengar bahwa Pintu Air ini terkenal dimana-mana sehingga kita semua yang mendapatkan kesempatan diberikan sosialisasi dan pendidikan oleh tim pengurus dan manajemen KSP Kopdit Pintu Air wajib hukumnya untuk sungguh-sungguh memanfaatkan kesempatan ini,” ucap Yoseph.

Rahman, salah seorang warga dalam sesi dialog mengemukakan kehadiran Kopdit Pintu Air sangat membantu ia dan segenap anggota di Cabang Ropa.

“Saya pribadi mau bilang Pintu Air ini sangat membantu kami khususnya dalam penyediaan modal untuk usaha produktif,” ucap Rahman.

Rahman lebih jauh mengemukakan Kopdit Pintu Air telah ikut menyelamatkan ia dari rentenir.

Ia secara khusus ikut memotivasi warga yang hadir dalam kegiatan sosialisasi dan pendidikan untuk sungguh-sungguh memanfaatkan kehadiran Kopdit Pintu Air secara baik.

Pada kesempatan sosialisasi itu tim pengurus dan manajemen dari KSP Kopdit Pintu Air juga mengajak warga untuk membudayakan 3 R. Pertama rajin menabung, rajin meminjam, dan rajin mengangsur. Segenap warga desa yang telah menjadi anggota diharapkan juga untuk tidak hanya sekadar menuntut hak tapi juga melaksanakan kewajiban sebagai anggota

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA