OSIS MAS Al Hidayah Kibarkan 77 Bendera Merah Putih di Pantai Dermaga Borong

Borong, Ekorantt.com – Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) Mas Al Hidayah Borong, Kabupaten Manggarai Timur mengibarkan 77 Bendera Merah Putih di Pantai Dermaga Borong, dalam rangka memperingati HUT RI ke-77.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa pagi, 16 Agustus 2022 ini didukung oleh Komunitas 77 Jam Jelajah Bumi Lawe Lujang yang diketuai oleh Sekda Manggarai Timur Boni Hasudungan Siregar.

Acara diawali dengan  atraksi teatrikal sejarah perjuangan kemerdekaan dan detik-detik proklamasi dan diakhiri dengan pengibaran 77 bendera oleh siswa-siswi MAS Al Hidayah Borong.

Boni dalam sambutan membuka kegiatan tersebut mengatakan pengibaran 77 Bendera Merah Putih itu merupakan bentuk penghormatan kepada para pejuang kemerdekaan. 

“Dengan tema HUT RI ke-77,  Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat, siswa-siswi MAS Al Hidayah diharapkan tetap bersemangat dalam menuntut ilmu dan berkarya untuk bangsa dan negara,” ujarnya.

iklan

Sementara Pembina OSIS MAS Al Hidayah Borong Siti Umiyati menyebut  kegiatan ini sangat positif karena dapat menumbuhkan semangat generasi muda dalam mengisi kemerdekaan dan menghargai perjuangan para pahlawan kemerdekaan.

“Kita semua mengetahui bahwa dua tahun terakhir ini wabah Covid-19 yang terus meningkat menyebabkan kegiatan-kegiatan seperti ini semuanya dihentikan. Sehingga kami sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh OSIS ini yang didukung penuh oleh Bapak Boni Hasudungan bersama Komunitas 77 Jam Jelajah Bumi Lawe Lujang,” katanya.

Ia berharap, kegiatan serupa akan terus berlanjut pada tahun-tahun selanjutnya.

“Semoga kedepannya kegiatan seperti ini lebih terkonsep dan berjalan lebih baik lagi,” ujarnya.

Pengurus OSIS MAS Al Hidayah Borong Dayang Nur Fariza mengatakan sangat senang dengan acara tersebut yang digelar di luar lingkungan sekolah.

“Walaupun dadakan, tetapi acara ini berjalan dengan lancar karena kami dapat mengibarkan 77 bendera merah putih di Pantai Dermaga Borong,” ujarnya.

“Semoga tahun depan, masih ada acara seperti ini dan muncul ide-ide baru untuk memeriahkan HUT RI,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA