Sebuah Dump Truck Terperosok ke Lubang di Terminal Kota Bajawa

Bajawa, Ekorantt.com – Sebuah kendaraan damp truck bernomor polisi EB 8040 BK terperosok ke lubang saat hendak masuk ke terminal kota Bajawa, Kabupaten Ngada, Selasa (6/9/2022).

Kejadian tersebut menarik perhatian masyarakat yang berada di sekitar terminal.

“Ini akibat pemerintah kurang memberikan perhatian serius terhadap kondisi terminal yang sudah dalam kondisi memprihatinkan,” ujar Ardus, salah satu warga yang turut menyaksikan kejadian tersebut.

Ardus mengatakan kondisi rusaknya ruas jalan tersebut sudah terjadi sejak lama dan tidak ada perhatian serius dari pemerintah setempat.

“Terminal ini satu-satunya terminal yang ada di dalam kota. Semua kendaraan dari desa semua terparkir di sini dan sangat ramai. Tapi sayang sekali Pemda tutup mata dengan kondisi terminal, untung tidak ada korban,” ungkap dia.

iklan

Ardus berharap dengan kejadian serius tersebut, pemerintah mestinya memberi perhatian terhadap terminal kota demi mendukung pergerakan ekonomi dalam kota.

Sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Ngada Bobi Isu kepada Ekora NTT mengatakan dalam tata ruang kota, terminal kota merupakan area hijau.

“Terminal itu pemerintah rencana bangun di Bobou, namun masih terkendala lahan,” ujarnya.

Pemindahan terminal ke Bobou, Bobi melanjutkan, merupakan langkah pemerintah untuk mencegah kemacetan. Sebagai pengganti, pemerintah berencana membangun halte di dalam kota Bajawa.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA