Pemkab Ende Serahkan Tanah Pelabuhan Feri Nangakeo ke Pempus

Ende, Ekorantt.com – Pemerintah Kabupaten Ende menyerahkan lokasi Pelabuhan Nangakeo di Desa Bheramari, Kecamatan Nangapanda kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan RI.

Penyerahan dilakukan oleh Bupati Ende Djafar Achmad didampingi Sekretaris Dinas Perhubungan Kabupaten Ende Albertin Djembu Djeen kepada Direktur Transportasi Sungai, Danau dan Penyeberangan Junaidi di Jakarta pada Senin (12/9/2022).

Bupati Djafar saat dikonfirmasi Ekora NTT mengatakan perbaikan Pelabuhan Nangakeo untuk kembali menambah akses layanan infrastruktur laut dari dan ke Ende.

“Kita serahkan itu untuk proses lebih lanjut bersama Bappenas dan lain-lain. Kita bicara banyak soal pembenahan di sisi laut maupun area darat pelabuhan. Anggarannya sekitar 30 miliar dan tahun depan (2023-red) semua akan dibangun,” ungkap Djafar.

Optimalisasi akses insfrastruktur laut seperti pelabuhan, kata dia, untuk mempermudah arus transportasi dari dan menuju Flores melalui Ende.

iklan

“Jadi itu penting. Saya sendiri yang ketemu Dirjen karena ini akan segera dibahas bersama tim Bappenas. Mereka respek dan akan siap membantu Pemkab Ende,” kata Djafar.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA