Dimonim Air Kembali Layani Rute Penerbangan Perintis di NTT

Kupang, Ekorantt.com – Maskapai penerbangan Dimonim Air kembali melayani rute penerbangan perintis di Nusa Tenggara Timur.

Melalui manajemen barunya, New Dimonim Air dipastikan akan melayani kerja-kerja penerbangan perintis di Nusa Tenggara Timur.

“Dimonim Air kini tampil dengan manajemen baru yang bernama New Dimonim Air akan melayani rute penerbangan di wilayah NTT,” ujar Komisaris Utama PT. Marta Buana Abadi, Hengky Polieser dalam rilis yang diterima Ekora NTT, Selasa (11/10/2022).

Hengky berharap, perubahan manajemen yang baru mampu melayani pelayanan penerbangan perintis di wilayah Nusa Tenggara Timur terutama pelayanan ke Waingapu, Kabupaten Sumba Timur.

Pemegang saham mayoritas PT. Marta Buana Abadi ini mengakui, pihaknya telah mengirim pesawat Dimonim Air sejak tanggal 10 Oktober 2022 dari Surabaya ke Waingapu.

iklan

Pesawat tersebut akan diterbangkan Capt Scorpi Oggy Gagarin dan Capt Muhammad Nizar Syahputra, untuk menyelesaikan kontrak perintis dengan UPBU kelas II Umbu Mehang Kunda-Waingapu hingga 31 Desember 2022.

“Mulai hari ini, pesawat Dimonim Air kembali terbang dan melayani sejumlah rute Kupang-Waingapu dan sejumlah rute lainnya di NTT,” kata Hengky.

Ia juga menyampaikan bahwa Dewan Komisaris PT. Marta Buana Abadi (MBA) yang membawahi pesawat penerbangan perintis Dimonim Air, resmi mengangkat Maikel Maleke sebagai Direktur Utama PT. Marta Buana Abadi.

Sementara itu, Direktur Utama PT. Marta Buana Abadi Maikel Maleke mengatakan, dengan manajemen yang baru, pihaknya berkomitmen untuk menyelesaikan kewajiban Pekerjaan Subsidi Angkutan Udara Perintis enam Rute.

“Ini waktu yang sudah sangat mepet. Kita berkomitmen untuk berusaha menyelesaikan kontrak dengan UPBU Kelas II Umbu Mehang Kunda-Waingapu sampai dengan selesai,” kata Maikel Maleke.

Setidaknya ada enam rute penerbangan yang dilayani oleh pesawat Dimonim Air.

Enam rute penerbangan tersebut adalah Sabu-Waingapu Waingapu-Sabu, Kisar-Kupang Kupang Kisar, Waingapu-Ruteng Ruteng-Waingapu, Sabu-Ende Ende-Sabu, Sabu-Rote Rote-Sabu, dan Kupang-Kabir Kabir-Kupang. Semuanya telah kembali beroperasi secara normal.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA