Pemprov NTT Diminta Manfaatkan Fasilitas Milik Hotel Sasando

Kupang, Ekorantt.com – Anggota Komisi III DPRD NTT Fredy Mui meminta Pemerintah Provinsi NTT memanfaatkan fasilitas yang dimiliki Hotel Sasando.

Pasalnya, hotel kebanggaan milik Pemprov NTT saat ini tidak menunjukkan adanya peningkatan pendapatan dari tahun ke tahun.

Agar menambah pendapatan, Pemprov NTT melalui gubernur atau sekda memberikan instruksi kepada setiap dinas atau OPD dalam melaksanakan kegiatan di luar kantor seharusnya menggunakan fasilitas milik Hotel Sasando.

“Butuh dukungan dari provinsi agar kegiatan diprioritaskan di Hotel Sasando. Ini butuh ketegasan dari pimpinan wilayah gubernur atau sekda,” ujar Fredy Mui saat rapat bersama mitra pemerintah di ruang rapat Komisi III DPRD NTT pada Senin (9/1/2023).

Ia mengatakan dengan menggunakan fasilitas milik Hotel Sasando, APBD milik pemerintah provinsi NTT dapat dipastikan tidak dibawa ke luar daerah.

iklan

“Tahun 2023 arahkan ke Sasando. Pastikan ada sumbangsih PAD dari Hotel Sasando,” ungkap Fredy.

Hal senada disampaikan Anggota Komisi III DPRD NTT Rocky Winariyo. Menurutnya, manajemen Hotel Sasando harus mengembalikan kejayaannya sebagai hotel yang mahal dan mewah dengan perbaikan dan penambahan fasilitas.

Fasilitas yang ada saat ini seperti, tempat karaoke, kolam renang dan lapangan futsal harus diperbaiki dan menambah fasilitas lain seperti spa dan sauna.

“Seharusnya dibuat yang bagus. Spa dan sauna harusnya ada ini. Paketnya lengkap. Sauna, karaoke, spa dan nginap lengkap. Orang pasti datang nginap,” harapnya.

Ia juga meminta manajemen Hotel Sasando melakukan kerjasama dengan Traveloka sehingga memudahkan orang untuk memesan kamar.

Direktur PT Sasando Maurits Rocky Teedens mendukung sikap dari anggota Komisi III DPRD NTT yang mengharapkan agar dinas atau OPD lingkup Setda Provinsi NTT menggunakan fasilitas milik Hotel Sasando.

Penggunaan fasilitas milik Hotel Sasando seperti menggunakan aula untuk pertemuan sangat membantu menaikan PAD bagi pemerintah provinsi.

“Kalau bisa, OPD-OPD melakukan kegiatan di Hotel Sasando sehingga dapat menaikan pendapatan,” ujar Maurits.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA