Bangun Rumah Layak Huni, Marten dan Yohana: Terima Kasih Pintu Air

Soe, Ekorantt.com – Marten Sae dan Yohana Faot, anggota KSP Kopdit Pintu Air Cabang Soe berhasil membangun rumah layak huni berkat pinjaman dari Kopdit Pintu Air.

Keduanya pun yang dengan senang hati menyapaikan terima kasih Kopdit Pintu Air. Diketahui, Marten dan Yohana adalah warga Desa Basmuti, Kecamatan Kuanfatu, Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur.

Ungkapan kebahagiaan itu disampaikan kepada Manajer Pintu Air Cabang Soe, Robertus Sedu dalam kunjungan beberapa waktu lalu.

“Kami sungguh berterima kasih kepada Pintu Air yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk boleh pinjam uang buat kami bangun rumah,” ujar Marten Sae.

“Kalau tidak, rumah kami tidak seperti ini. Sekarang kami sudah boleh tinggal di rumah yang layak,” sambungnya.

iklan

Demikian juga Yohana Faot yang menuturkan, sebelumnya mereka tinggal di rumah gubuk reyot dan sudah bocor atapnya. Tetapi saat ini mereka telah tinggal di rumah layak huni dari usaha sendiri.

Menurut Robertus, kehadiran mereka disambut hangat oleh kedua anggota itu. Wajah mereka semringah menyambut kedatangan staf manajemen Pintu Air pada momen kunjungan itu. Tidak sedikitpun memperlihatkan kesedihan atau galau dari raut wajah keduanya.

Dijelaskan bahwa, kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan apakah anggota benar-benar menggunakan dana sesuai dengan apa yang tertulis dalam proposal permohonan pinjaman.

“Kita tidak mau dana pinjaman yang kita berikan itu disalahgunakan. Dalam surat permohonan pinjaman tertulis lain, uang digunakan untuk yang lain. Ini bahaya, kejadian ini akan berdampak pada pinjaman lalai. Itu tidak kita inginkan,” jelas Robertus.

Namun syukurlah bahwa dari anggota yang dikunjugi, ternyata benar-benar menggunakannya sesuai permohonan.

Kepada kedua Marten dan Yohana, Robertus berpesan supaya tetap menjaga kepercayaan yang diberikan Kopdit Pintu Air.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA