Ana Kolin: Kekerasan terhadap Perempuan karena Ekonomi Morat-marit

Larantuka, Ekorantt.com – Kekerasan terhadap perempuan dapat juga dipicu oleh faktor ekonomi. Perempuan seringkali menjadi objek kekerasan.

Anggota DPRD NTT Ana Waha Kolin menyampikan ini usai memberikan dua kontainer jualan kepada Kelurahan Balela, Kecamatan Larantuka, Flores Timur, Minggu.

“Dan paling penting adalah ketika seorang perempuan berdaya akan mengurangi kekerasan terhadap perempuan. Karena ketika seorang perempuan mempunyai ekonomi yang kuat, dia tidak selamanya mengharapkan penghasilan dari suaminya, dan penghasilannya dapat me-manage rumah tangga,” katanya.

Ana meyakini bahwa pemicu kekerasan terhadap perempuan ketika ekonominya morat-marit. Untuk itu, dirinya berharap dengan bantuan tersebut ekonomi masyarakat Balela terjamin menuju kesejahteraan.

“Pertama, mereka bisa biayai kuliah anak sekolah, dan juga tetap kreatif untuk menambah modal ekonominya,” ujarnya.

iklan

Bantuan tersebut, Ani melanjutkan, merupakan bagian dari kerja sama yang hebat antara dirinya dengan Lurah Balela, Yones Ekaputri Lamuri dan ibu PKK Kelurahan Balela.

“Semoga ide yang cerdas dan gagasan empirik seperti dibuatkan oleh Lurah Balela bisa ditiru oleh kelurahan lain dan desa lain,” imbuhnya.

Lurah Balela, Yones Ekaputri Lamuri berharap agar dengan bantuan tersebut dapat menggerakkan roda perekonomian kaum perempuan.

“Saya berharap ke depan kita menambah beberap wahana baru semacam play ground dan juga beberapa kegiatan pendukung lain,” tutur dia menandaskan.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA