Kopdit Pintu Air Wajib Menghidupi Semangat Solidaritas, Pelayanan, dan Persekutuan

Maumere, Ekorantt.com – KSP Kopdit Pintu Air melaksanakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) tahun buku 2022 selama dua hari, 4-5 Mei 2023. RAT kali ini mendorong semua insan yang tergabung di dalam KSP Kopdit Pintu Air untuk menghidupi semangat solidaritas, pelayanan, dan persekutuan.

Perayaan misa syukur pun membuka rangkaian kegiatan RAT tahun buku 2022 yang diadakan secara luring dan daring ini. Perayaan misa tersebut berlangsung di semua cabang Kopdit Pintu Air dan khusus cabang-cabang di Kabupaten Sikka, perayaan misa berlangsung secara terpusat di Aula Sumur Yakob Rotat, Kamis, 4 Mei 2023, pagi.

Pater Stefanus Buyung Florianus, O.Carm, dalam kotbahnya, mengatakan bahwa KSP Kopdit Pintu Air lahir, kemudian tumbuh menjadi lembaga perekonomian yang besar. Itu karena semangat solidaritas, pelayanan, dan persekutuan yang dihidupi dengan sungguh.

Menukil kisah Injil tentang Orang Samaria yang baik hati, Pater Buyung mengangkat pesan Yesus kepada ahli Taurat untuk pergi dan berbuat baik seperti yang dilakukan orang Samaria.

Kisah ini kata Pater Buyung berisikan kata-kata sederhana tapi penuh dengan makna; untuk tidak hanya dalam perkataan tapi juga dengan aksi.

iklan

“Perjalanan KSP Kopdit Pintu Air sampai dengan sekarang dan pelaksanaan RAT hari ini adalah karena semangat solidaritas, pelayanan dan persekutuan yang dihidupi,” ujar Pater Buyung.

Menurutnya, kisah Injil tentang orang Samaria yang baik hati mesti menginspirasi lembaga KSP Kopdit Pintu Air untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada anggota sebagai pemilik koperasi.

Perayaan Ekaristi syukur RAT ini dipimpin oleh Pastor Paroki St. Mikhael Nita RD Stef Lebuan, dan para imam konselebran, Pater George Kirchberger, SVD, Pater Stefanus Buyung Florianus, O.Carm, Pater Yosef Kusi, SVD dan RD Moses Kuremas.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA