Shoto Kai Sikka Raih Juara Umum Turnamen Shoto Kai Open Kapolda Cup 2023

Maumere, Ekorantt.com – Tim Shoto Kai Sikka meraih prestasi gemilang pada perhelatan turnamen Shoto Kai Open Kapolda Cup 2023 yang berlangsung di Gor Oepoi Kota Kupang, 22-24 Juni 2023. Shoto Kai Sikka mengalahkan 25 perguruan karate se-NTT dan berhasil meraih juara umum.

“Kabupaten Sikka menurunkan atlet 110 orang yang berlaga pada 125 kelas di antaranya kelas turnamen dan festival. Kelas turnamen, Sikka meraih 23 emas, 19 perak dan 20 perunggu. Sedangkan di kelas festival meraih tujuh emas, tujuh perak dan tujuh perunggu,” jelas Pelatih Shoto Kai Sikka, Maria Alestri Sute kepada Ekora NTT Senin, 26 Juni 2023.

Maria bangga dengan prestasi ini. Pasalnya, para atlet sudah melewati proses latihan yang menyita pikiran dan tenaga.

“Para atlet selama kurang lebih dua bulan dalam proses training center. Harus rajin berlatih karena semua keberhasilan melewati proses,” tutur Maria.

Hal senada disampaikan Ketua Shoto Kai Sikka Ricky Tiwa. Baginya, prestasi yang diraih sejalan dengan perjuangan keras para atlet.

iklan

“Dengan menyabet 23 Emas, 19 Perak dan 20 Perunggu para karateka telah menunjukkan kualitas yang memadai dari hasil latihan keras dan disiplin diri,” kata Ricky.

Ricky pun berterima kasih kepada para pelatih yang sudah mengorbankan waktu dan tenaga untuk persiapan hingga kejuaraan di Kupang.

Ia pun berharap para atlet lebih disiplin berlatih agar bisa mencapai prestasi lebih tinggi, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Dukungan pelatih, orang tua juga Pemda Sikka menjadi landasan penting untuk meraih kesuksesan,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA