Warga Sikka Serbu Pangan Murah di Kantor Bupati 

Maumere, Ekorantt.com – Warga Kabupaten Sikka antusias membeli bahan pangan murah di halaman Kantor Bupati Sikka, pada Senin 26 Juni 2023.

Bahan pangan tersebut, diantaranya telur ayam ras Rp56.250 per papan, tepung terigu Rp13.500,00 per kilogram (kg), cabai merah dan keriting Rp30.000 per kg, cabai rawit Rp30. 000 per kg, bawang merah Rp28.000 per kg, bawang putih, Rp33.000 per kg, tomat Rp3.000 kg.

Lalu, beras medium Rp9.000,00 per kg, minyak goreng bulog Rp14.000 per liter, sedap Rp16.800 per liter, dan sabrina Rp16. 500 per liter, gula pasir Rp14.500 per kg.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Sikka, Ambrosius Peter mengatakan, gerakan pangan murah digagas Badan Pangan Nasional dan digelar secara serentak di seluruh Indonesia.

Sebagai salah satu kabupaten yang ditunjuk, Pemkab Sikka melalui Dinas Ketahanan Pangan berkolaborasi dengan para distributor minyak goreng, telur, gula, para petani produsen, dan Bulog Maumere untuk menggelar kegiatan pangan murah.

iklan

“Kegiatan gerakan pangan murah ini dilaksanakan hari ini saja. Ini relaksasi dalam rangka hari Idul Adha,” ujarnya.

Kegiatan ini, ungkap Ambrosius, juga bertujuan agar pasokan dan harga pangan menjelang hari Idul Adha aman dan menjaga inflasi pangan yang cukup tinggi.

Warga Kecamatan Bola, Dolfyn, mengaku, mendapat informasi Operasi Pasar Murah (OPM) dari sahabatnya. Ia kemudian bergegas ke halaman kantor bupati untuk membeli beras.

“Kebetulan saya baru dari kantor BKD. Saya dengar informasi ada jual bahan pangan murah. Saya langsung ke sini untuk membeli beras karena lumayan harganya murah, ” ujarnya.

Warga lain, Yeni, mengaku, sudah menunggu lama adanya kegiatan gerakan pangan murah.

“Saya sudah menunggu dari tadi pagi. Saya dapat beras dua sak isi 10 kilogram dan minyak goreng. Itu juga harus berdesak-desakan baru bisa dapat, ” ujar warga Kelurahan Madawat ini.

Keduanya sangat senang, karena sangat membantu. Apalagi selama beberapa bulan harga beras, telur ayam, dan bahan pokok lainnya mengalami kenaikan. Keduanya berharap, Pemkab Sikka menggelar kegiatan serupa ke depannya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA