Personel Brimob NTT Bersihkan Sampah di Pasar Oebobo

Kupang, Ekorantt.com – Sebanyak 65 Personel dari satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda NTT membersihkan pasar Oebobo di Kelurahan Fatululi pada Jumat, 26 Juli 2023.

Para personel Brimod ini tiba di Pasar Oebobo pada pukul 06.30 wita menggunakan dua unit bus, kemudian menyebar ke seluruh area pasar.

Tanpa menunggu instruksi, mereka langsung memungut sampah yang mereka temui.

Mereka dibagi dalam beberapa grup. Ada yang bertugas menyapu sampah di depan pasar, di dalam pasar hingga di pinggir jalan.

Wadanyon A Pelopor Sat Brimobda NTT, AKP Rudi Silvester mengatakan, keberadaan personel Brimob di Pasar Oebobo sebagai bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial dari Brimob Polda NTT kepada masyarakat dan pemerintah.

iklan

Ia menjelaskan, Brimob Polda NTT selalu mendukung program pemerintah dalam mengatasi masalah sampah di Kota Kupang.

“Ini program yang baik. Pemerintah berkendara baik untuk membangun Kota Kupang yang lebih baik dan bersih. Brimob pasti dukung program baik ini,” ujar AKP Rudi Silvester.

Brimob Polda NTT, kata AKP Rudi,  menurunkan 65 personel untuk membersihkan pasar Oebobo. Setiap personel, lanjutnya, wajib membawa sapu lidi dan kantong plastik sampah.

Dirinya berharap program Jumat bersih yang digagas Pemerintah Kota Kupang ini terus dilakukan dan melibatkan seluruh instansi pemerintah maupun swasta.

Pasalnya, keterlibatan seluruh instansi dapat memberikan efek positif kepada masyarakat untuk ikut membersihkan sampah di lingkungannya masing-masing.

“Ini program baik. Kolaborasi dari seluruh instansi itu sangat baik. Brimob pasti selalu mendukung program pemerintah,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA