Penggerak Lokal Pangan Baik Ajak Warga Merawat Bumi dalam Karnaval HUT RI

Larantuka, Ekorantt.com – Para penggerak lokal atau lebih dikenal dengan sebutan Local Champion (LC) Koalisi Pangan Baik diundang dalam acara akbar karnaval HUT ke-78 RI tingkat Kecamatan Wulanggitang, Kabupaten Flores Timur, pada Senin, 14 Agustus 2023.

Para peserta karnaval adalah perwakilan dari peserta didik mulai dari tingkat SD, SMA/SMK, sejumlah instansi, warga dari tiap desa dan para penggerak lokal.

Kepala Desa Hokeng Jaya, Gabriel Namang memberikan apresiasi atas penampilan para penggerak lokal dari Koalisi Pangan Baik karena tampil beda mengampanyekan gerakan cinta alam dan pangan lokal melalui berbagai atribut dan tulisan yang dibawa saat pawai.

“Ini bentuk kampanye yang langsung menyentuh hati dan pikiran banyak orang. Apalagi disaksikan oleh banyak sekali warga yang menonton pawai,” kata Kades Gabriel.

Ia menjelaskan kehadiran para penggerak lokal memberi warna dan kekhasan yang secara tidak langsung membangkitkan kesadaran warga untuk peduli dengan lingkungan sekitarnya.

iklan

Thomas Uran dari Yayasan Ayu Tani Mandiri juga mengemukakan penampilan dari para penggerak lokal ikut menggugah kesadaran banyak orang untuk peduli pada lingkungan alam.

 

“Ini momentum yang pas di tengah ancaman dampak perubahan iklim para LC hadir dengan pesan yang jadi bahan refleksi bagi warga,” kata Thomas.

Elsa Puka (25), salah satu penggerak lokal mengaku sangat antusias selama pawai karnaval.

“Saya senang sekali karena kami tampil beda dan membawakan pesan yang tidak diberikan oleh peserta karnaval lainnya,” ujar Elsa.

Sebagai salah seorang penggerak lokal yang baru bergabung dirinya akan terus aktif dalam kegiatan bersama teman-temannya untuk kampanye dan aksi bersama dalam Koalisi Pangan Baik.

Jurnalis Warga Fitri Kwuta, Local Champion Desa Hokeng Jaya

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA