Pencapaian Kerja Tim Pintu Air di Kewapante Dinilai Memuaskan

Maumere, Ekorantt.com – Manajemen Kopdit Pintu Air Cabang Kewapante memuji pencapaian kerja sama tim dari kantor pusat Kopdit Pintu Air dengan manajemen di Cabang Kewapante. 

Pasalnya, kolaborasi dalam melakukan kunjungan lapangan dan penagihan kepada sejumlah anggota itu mendapat sambutan penuh kekeluargaan terutama anggota yang sedang mengalami tunggakan.

Dari kerja sama yang dimulai hari Jumat pekan lalu itu menuai hasil yang memuaskan. Ini merupakan sebuah pencapaian yang sangat luar biasa.

Tim dari kantor pusat itu terdiri dari Tonceanus Jawa sebagai Sekretaris Pengurus II, Teofilus Efi sebagai Manager Area Flores Bagian Timur, Anastasia Loko Dhey sebagai Kepala Divisi SDM, Yonivasius Siga sebagai Kepala Divisi Internal Audit serta  staf penyehatan kredit Adrianus Rapa dan Inosensius Ladan.

Manager Kopdit Pintu Air Cabang Kewapante, Kornelis Karmayanto menyampaikan informasi ini usai melakukan rapat evaluasi bersama tim di Kantor Kopdit Pintu Air Cabang Kewapante, Senin, 21 Agustus 2023.

iklan

Kornelis menyampaikan pengalaman tim kantor cabang sejauh ini dalam jangka waktu kerja yang relatif pendek itu belum sekali mendapatkan hasil tagihan sebesar itu. 

Menurutnya, hal itu menjadi pengalaman pertama ketika tim turun bersama mengunjungi anggota.

“Ini sebuah pencapaian yang sangat luar biasa. Kami mengakui tim kami belum pernah mendapatkan hasil tagihan dengan angka serupa itu selama ini. Kami biasa belajar dari pengalaman ini ,” ujar Kornelis.

Kornelis berharap kerjasama seperti ini tidak berakhir setelah rapat evaluasi ini. 

“Karena kita telah melihat hasilnya begitu baik, alangkah baiknya kedepannya direncanakan agar kolaborasi terus dilakukan,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris Pengurus II, Tonceanus Jawa dalam paparannya memberikan tekanan pada beberapa poin yang dinilai penting dan menjadi kiat yang harus dilaksanakan secara tim di masing-masing cabang. 

Pertama, mengenai keterlibatan dalam mengikuti rapat rutin setiap pagi dan sore hari itu wajib diikuti oleh semua staf dan komite cabang.

Kedua, memberikan dedikasi seutuhnya untuk memperlihatkan  cabang sebagai yang bermartabat tidak boleh fraud. Serta terus memberikan pelayanan prima kepada segenap anggota dan jangan sekali-kali kecewakan anggota.

Ketiga, guna mengejar target dalam jangka waktu akhir tahun 2023 yang semakin pendek, perlu terus merumuskan dan melaksanakan rencana kerja target mengaktifkan anggota pasif lebih banyak lagi.

Keempat, terus-menerus melakukan sosialisasi dengan cara bermitra dengan kegiatan pemerintahan kecamatan dan desa agar jumlah anggota baru terus memperlihatkan tren positif. 

Kelima, berjuang terus untuk meningkatkan sisa hasil usaha (SHU) agar pada akhir tahun buku semua menjadi senang. 

“Mari kita terus melakukan perbuatan baik, karena jika tidak maka kita diibaratkan seperti orang mati. Karena itu teruslah melakukan kebaikan karena dengan cara itu kita telah terlibat langsung menjadikan lembaga yang kita cintai Kopdit Pintu Air dapat hidup seribu tahun lagi,” tutup Tonceanus.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA