14 Bakal Calon Rebut Kursi Rektor Universitas Flores

Ende, Ekorantt.com Panitia Pemilihan Rektor Universitas Flores (Uniflor) Periode 2024-2028 menjaring 14 nama yang masuk bursa pencalonan. Para bakal calon ini telah mendaftar, untuk selanjutnya penyaring pada 11-13 September mendatang melalui pemaparan visi misi di hadapan panelis.

Proses ini untuk mengisi jabatan Rektor Dr. Simon Sera Padji yang telah memasuki masa pensiun pada Desember 2023.

“Selama tiga hari itu, kita akan mendengar pemaparan visi dan misi dari para calon. Mereka akan disaring oleh para panelis,” jelas Ketua Panitia Pelaksana Pemilihan Rektor Uniflor, Thomas Aquino Sidi dalam jumpa pers di Ende pada Kamis, 31 Agustus 2023.

Belasan nama yang menjadi calon rektor tersebut terdiri dari 12 bergelar doktor dan 2 orang bergelar magister dengan jabatan minimal lektor untuk magister dan lektor untuk bergelar doktor.

Sesuai dengan statuta, para calon rektor tersebut sudah memiliki jabatan fungsional lektor kepala untuk bergelar magister dan jabatan lektor untuk calon rektor bergelar doktor.

iklan

“Kita sudah menjaring ada 14 bakal calon rektor yang sudah mendaftarkan diri. Namun ada satu yang mengundur diri. Selanjutnya mereka akan melalui tahap penyaringan,” ujarnya.

Ia menambahkan, penyaringan dilakukan untuk melahirkan lima nama yang akan dibawa pada proses pemilihan oleh para senat pada 14-15 September 2023.

“Dari lima nama tersebut akan dipilih tiga nama untuk diteruskan ke yayasan untuk menentukan satu nama dari tiga nama tersebut,” kata Thomas.

Berikut 14 bakal calon rektor Uniflor periode 2024-2028, diantaranya, Dr. Mansyur Abdul Hamid, S.E., M.M, Dr. Drs. Yosef Demon, M.Hum, Dr. Willybrordus Lanamana, S.E., M.M.A, Dr. Rafael Oktavianus Byre, S.E., M.Sc, Dr. Hyronimus Se, S.E., M.M, dan Dr. Dra. Imaculata Fatima, M.M.A.

Selanjutnya, Dr. Sri Wahyuni, S.P., M.Si, Dr. Avianita Rachmawati, S.Sos., M.M, Dr. Reyna Virginia Nona, S.E., M.M.A, Dr. Ernesta Leha, S.E., M.Agb, Dr. Veronika Genua, S.Pd., M.Hum, dan Dr. Sofia Sa’o, S.Pd., M.Pd.

Kemudian Murdaningsih, S.P., M.P dan Christiana Sri Murni, S.H., M.Hum yang belakangan mengundurkan diri karena alasan kesehatan dan usia.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA