Rayakan HUT ke-9, Ini Kata Salah Satu Perintis Pintu Air Cabang Adonara

Larantuka, Ekorantt.com – KSP Kopdit Pintu Air Cabang Adonara di Kabupaten Flores Timur merayakan ulang tahun berdirinya ke-9 pada 18 September 2023. 

Salah satu tokoh pendiri cabang Adonara, Lusia Pera Dobe mengatakan usia ke-9 tergolong masih sangat muda. Ia pun meminta segenap punggawa di cabang Adonara untuk terus bekerja keras agar tetap eksis.

“Usia ini masih tergolong sangat muda. Agar kita di cabang Adonara ini terus maju dan eksis butuh kerja keras dan cerdas,” ujar Lusia.

Ia mengatakan segala dinamika hidup berorganisasi dan bisnis keuangan tidak selalu mudah. Oleh karena itu butuh ketelatenan bersama demi membesarkan Pintu Air khususnya cabang Adonara.

“Tahun 2010 itu jadi titik awal Pintu Air masuk dan mulai mengetuk hati banyak orang di pulau ini. Bersama Pak Abdul Yasir kami merekrut banyak anggota hingga cabang ini diresmikan oleh Bapak Ketua Pengurus Yakobus Jano pada 18 September 2014 lalu,” ujar Lusia lagi.

iklan

Perkembangan KSP Kopdit Pintu Air Cabang Adonara tergolong cukup baik. Per 31 Agustus 2023, total anggota yang berhasil direkrut sebanyak 7.639 orang dengan aset yang dikelola sudah mencapai Rp34.971.644.399. 

Sementara itu, total SHU tahun berjalan baru mencapai Rp527.129.232. Ini merupakan pekerjaan rumah yang berat bagi tim kerja Kopdit Pintu Air Cabang Adonara untuk bisa mencapai satu miliar rupiah di akhir tahun buku 2023.

Bertepatan dengan HUT Cabang Adonara ini, Pimpinan Pusat menghadiahkan “kado” untuk cabang berupa seorang manajer baru, Emanuel Suwandi Suban Amuntoda. Emanuel sebelumnya menjabat sebagai Kepala Account Officer (AO) di Cabang Adonara.

Emanuel menyatakan ucapan terima kasih kepada pimpinan pusat atas kepercayaan yang diberikan sambil meminta rekan-rekannya bergandeng tangan membangun kerja tim yang baik dan lebih giat lagi.

Sementara itu, Ketua Komite, Adrianus Ama Kayan, dalam menyampaikan ucapan profisiat dan selamat ulang tahun kepada segenap elemen KSP Kopdit Pintu Air Cabang Adonara.

Adrianus juga memberi apresiasi dan profisiat kepada manajer baru dan mengajak untuk bergandeng tangan sebagai pimpinan di cabang, melayani anggota segenap anggota dan menjadi teladan bagi segenap rekan kerja.

Hingga saat ini Kopdit Pintu Air Cabang Adonara memiliki satu KCP yakni KCP Waiwadan dan 43 titik pelayanan yang dimulai dari titik kumpul hingga unit. Titik-titik pelayanan ini dibangun dengan maksud untuk mendekatkan pelayanan Pintu Air kepada para anggota. 

Sementara itu, total anggota tim kerja Kopdit Pintu Air Cabang Adonara dan KCP Waiwadan sebanyak 27 orang.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA