Perumda Tirta Komodo dan Kejari Manggarai Rajut Kerja Sama Pendampingan Hukum

Ruteng, Ekorantt.com – Perumda Tirta Komodo dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Manggarai merajut kerja sama terkait pendampingan hukum dan tata negara. Kerja sama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) di Aula Spring Hill pada Rabu, 20 September 2022.

Menurut Direktur Perumda Tirta Komodo Marselinus Sudirman, pihaknya akan selalu meminta pendapat dan pertimbangan pihak Kejari Manggarai dalam mengambil kebijakan, terutama dalam hal hukum dan regulasi.

Perumda Tirta Komodo juga selalu berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Manggarai, secara khusus ketersediaan air bersih.

“Menyediakan air yang bersih sudah menjadi kewajiban Pemda dan sebagai wujud kepercayaan Pemda kepada Perumda Tirta Komodo untuk mengelola itu,” kata Marsel.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin agar air bersih terus mengalir kepada masyarakat,” sambung dia.

iklan

Marsel mengharapkan keterlibatan banyak orang untuk bersama-sama membangun Manggarai, salah satunya adalah Kejari Manggarai. Upaya transparansi dan akuntabel Perumda Tirta Komodo tidak bisa ditawar menawar. Hal tersebut telah menjadi keharusan.

“Sebagai pionir dari akuntabilitas dan transparansi itu kita harus selalu ada bersama,” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Kejari Manggarai Manggarai Bayu Sugiri mengatakan, melalui MoU tersebut pihaknya siap memberikan pendampingan hukum, pendapat hukum, pertimbangan hukum, dan legal akses kepada Perumda Tirta Komodo Manggarai.

“Karena sudah menjadi tugas kejaksaan untuk melakukan pencegahan terhadap potensi-potensi kebijakan yang dapat merugikan negara,” kata Bayu.

Dengan MoU, terang Bayu, bukan berarti melepaskan permasalahan hukum jika itu terjadi di kemudian hari.

“Kami akan terus proses setiap pelanggaran-pelanggaran hukum yang merugikan negara dan bekerja sesuai aturan, tenang, dan tidak bermasalah hukum,” tandasnya.

Wakil Bupati Manggarai Heribertus Ngabut mengatakan, kehadiran Perumda Tirta Komodo telah membawa suka cita bersama.

Wabup Heri pun membayangkan jika ketiadaan air minum, maka suka cita dan kedamaian hidup sulit didapatkan.

“Dari apa yang sudah bagus tentu ke depannya harus lebih bagus lagi,” tegasnya.

Ia mengapresiasi Kejari Manggarai atas pendampingan terhadap Perumda Tirta Komodo.

“Pendampingan ini perlu dilakukan supaya kita tidak terjebak dalam persoalan-persoalan yang tidak perlu,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA