Ruas Jalan Kurubhoko-Mawu di Ngada Mulai Dikerjakan

Bajawa, Ekorantt.com – Ruas jalan Kurubhoko-Mawu di Kecamatan Wolomeze, Kabupaten Ngada mulai dikerjakan. Proyek dengan sumber dana Instruksi Presiden (Inpres) ini berada di bawah tanggung jawab Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) wilayah 3.4 wilayah Nusa Tenggara Timur.

“Panjang ruas jalan ini 13 kilometer lebih,” ujar PPK 3.4 NTT Edwin Mehator Situngkir, Jumat, 28 September 2023 di ruang kerjanya.

Ia menjelaskan proyek yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) ini dikerjakan oleh PT. Persona Indah Permai dengan nilai kontrak sebesar Rp36.700.888.000.00. 

Proyek itu diawasi oleh PT. Parama Mahakarisma Ko, kata Edwin.

Saat ini progres pekerjaan sudah 5, 52 persen dari rencana 5,27 persen atau mengalami kemajuan 0,24 persen dari target yang ditetapkan. 

iklan

“Target pekerjaan 31 Desember 2023 selesai tepat waktu, selesai tepat mutu, tepat biaya tanpa masalah. Puji Tuhan sejauh ini progres masih sesuai jadwal yang ditetapkan,” jelasnya.

Edwin meminta kontraktor untuk memastikan material berada di lokasi sebelum musim hujan. Ia juga turut serta berada di lapangan untuk melakukan pemantauan.

Selain proyek Kurubhoko-Mawu, pihaknya juga menangani ruas jalan Benteng Jawa-Dampek di Manggarai Timur dengan nilai kontrak sebesar Rp 28.901.820,000,00.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA