Lanal Maumere Salurkan 30.000 Liter Air Bersih bagi Warga Wuring

Maumere, Ekorantt.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Maumere mendistribusikan 30.000 liter air bersih bagi warga Nangahure Bukit, Kelurahan Wuring, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Jumat, 6 Oktober 2023.

Pendistribusian air bersih dipimpin Pasops Lanal Maumere, Mayor Laut (P) Jafar, diikuti Dansub Unit Intel Lanal Maumere, Letda Laut (P) Ardianto dan prajurit Lanal Maumere.

Turut hadir Lurah Wuring Paskalis N. Robi, bersama staf, pengurus Gereja Masehi Injili di Timor, pengurus Masjid Baitur Rahman, dan warga setempat.

Komandan Lanal Maumere, Kolonel Laut (P) Ady Dharmawan, menjelaskan bahwa musim kemarau yang melanda wilayah NTT khususnya Flores sangat dirasakan sebagian besar masyarakat sekitar Mako Lanal Maumere terutama di pemukiman warga Nangahure Bukit.

“Untuk itu sesuai amanat delapan wajib TNI membantu mengatasi kesulitan masyarakat sekitar selain itu Lanal Maumere membantu atas dasar rasa kemanusiaan,” ungkap Ady.

iklan

Lurah Wuring, Paskalis N. Robi, menyampaikan terima kasih kepada Lanal Maumere karena telah menyalurkan bantuan air bersih bagi warganya.

“Atas nama warga kelurahan Wuring saya mengucapkan syukur karena hari ini mendapat bantuan air bersih dari Bapak Danlanal. Dirgahayu TNI ke-78 jayalah selalu,” ungkapnya.

Ia mengatakan, bantuan air bersih dari Lanal Maumere disalurkan di 21 RT di wilayah Nangahure Bukit. Apalagi selama ini jadwal air PDAM tidak menentu.

“Hari ini didistribusikan enam tangki air bersih ke bak-bak penampung dan fiber milik warga dan juga ke Gereja dan Mesjid dan Kantor Lurah Wuring,” kata Paskalis.

Ia berharap, kerja sama ini terus berlanjut di kemudian hari agar mengurangi dampak kekeringan ekstrem di Kabupaten Sikka.

“Semoga dengan bantuan air bersih dari Lanal Maumere dapat bermanfaat bagi warga Kelurahan Wuring,” pungkas Paskalis.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA