SMPN 2 Talibura Gelar Beragam Lomba Antarkelas Maknai Hari Sumpah Pemuda

Maumere, Ekorantt.com Pengurus Osis SMPN 2 Talibura (Spendura), Desa Tanarawa, Kecamatan Waiblama, Kabupaten Sikka, menggelar beragam perlombaan dan pertandingan antarkelas untuk memaknai Hari Sumpah Pemuda ke-95, 28 Oktober 2023.

Para siswa, menggelar pertandingan futsal dan catur, serta perlombaan antarkelas seperti lomba cerdas cermat, pidato bertemakan Sumpah Pemuda, dan lomba merangkai keindahan kelas.

Pembina Osis sekaligus Ketua panitia kegiatan Yohanes Hefriyanto mengatakan, semua kegiatan ini bermuara untuk mengajak semua generasi muda agar terlibat aktif dalam bingkai persatuan dengan memaknai tema Hari Sumpah Pemuda, yakni” Bersatu Memajukan Indonesia”.

Jefry demikian Yohanes Hefriyanto disapa, menjelaskan semarak kegiatan Hari Sumpah Pemuda diawali dengan pertandingan futsal antarkelas yang berlangsung di Stadion Mangulian SMPN 2 Talibura sejak 10 Oktober 2023 lalu.

“Selain menyemarakkan Hari Sumpah Pemuda 2023, pertandingan futsal  antarkelas ini untuk mencari bibit- bibit pemain agar memperkuat tim futsal Spendura dalam rangka mengikuti pertandingan futsal yang digelar Musyawarah Kerja Kepala Sekolah Rayon 8 di SMP Supra Talibura mendatang,” kata Jefry, Sabtu, 28 Oktober 2023.

iklan

Sementara itu, pada upacara bendera  Hari Sumpah Pemuda ke-95 di SMPN 2 Talibura, guru senior Stanislaus Tanah yang bertindak sebagai pembina upacara mengingatkan kembali peserta didik akan isi ikrar Sumpah Pemuda  28 Oktober 1928.

Sebagai generasi muda menurut Stanis, harus tangguh dan mampu menjawabi tantangan zaman. Di samping itu, generasi milenial harus memiliki akhlak yang mulia, tidak dijajah oleh teknologi dan mental instan.

“Untuk membangun masa depan Indonesia yang lebih baik diharapkan generasi muda terus menjaga persatuan dan kerjasama. Kerja sama antara kepala sekolah dan staf guru, antarpara peserta didik,” katanya.

Usai upacara bendera memperingati hari Sumpah Pemuda dilaksanakan lomba cerdas cermat, pidato, pertandingan catur dan merangkai keindahan kelas.

Keluar sebagai juara futsal yakni kelas 9 B. Lalu, pertandingan catur dan lomba pidato kelas 9 A. Cerdas cermat kelas 7 dan lomba merangkai keindahan kelas diraih oleh kelas 8 B.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA