Rayakan HUT ke-15, AJI Kota Kupang Beri Bantuan Sembako untuk Panti Asuhan 221 GMIT Oeba

Kupang, Ekorantt.com– Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Kota Kupang berusia 15 tahun tepat pada 8 November 2023 lalu.

Di usia yang ke-15 ini, AJI Kota Kupang merayakan secara sederhana bersama anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan 221 GMIT Oeba pada Jumat, 10 November 2023.

Anjangsana ini dihadiri Ketua AJI  Kota Kupang, Djemi Amnifu beserta selurus pengurus dan anggotanya dengan balutan busana hitam.

Djemi mengatakan, HUT AJI Kupang yang baru pertama kali dirayakan ini berlangsung secara sederhana.

Meski begitu, perayaannya memiliki makna yang mendalam akan sejarah perjalanan panjang dan penuh tantangan. Itu terutama dalam mempertahankan kebebasan pers dan independensi jurnalis di Nusa Tenggara Timur.

iklan

Perayaaan HUT ke-15 AJI Kota Kupang, kata dia, bertepatan dengan Hari Pahlawan dirangkai dengan anjangsana sekaligus penyerahan sembako kepada anak-anak Panti Asuhan GMIT 221-Oeba.

“Kegiatan anjangsana ke panti asuhan  merupakan baru pertama kali digelar oleh AJI Kota Kupang. Memang dalam HUT AJI Kota Kupang dilaksanakan dengan penuh kesederahanaan bersama anak- anak panti,” kata Djemi di sela-sela kegiatan di panti asuhan tersebut.

Ia menjelaskan, anjangsana yang digelar merupakan salah satu wujud nyata kepedulian AJI Kota Kupang terhadap  anak-anak panti agar tercipta rasa saling menyanyangi, memiliki, serta kebersamaan.

Selain itu, anjangsana sendiri juga dilaksanakan dalam rangka mengingatkan rasa syukur atas terbentuknya AJI Kota Kupang hingga usia ke-15 ini yang masih eksis.

“Kita perlu berbangga dan mensyukurinya  atas perjuangan mereka yang telah berjuang dalam membangun organisasi ini  dengan posisi jumlah anggota hingga saat ini sudah mencapai 22 orang jurnlis dari berbagai media baik cetak, TV, dan media  online,” ungkapnya.

Dalam kesempatan itu, Djemi juga meminta dukungan doa bagi pekerja jurnalis di NTT dalam menjalankan tugas mereka menghadapi Pemilu 2024 nanti.

“Melalui kehadiran kami di tempat ini dengan membawa sedikit dari apa yang ada berharap bermanfaat bagi panti,” katanya.

Sementara itu, Pengurus panti asuhan Albertina Patinplohi menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya atas kepedulian AJI Kota Kupang.

“Kiranya apa yang menjadi harapan ke depan akan diberkati Tuhan. Kiranya Tuhan memberikan hikmad dalam tugas jurnalistik dalam menghadapi Pemilu nantinya,” katanya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA