Warga Alor Hilang Saat Melaut di Perairan Kolona Utara

Kalabahi, Ekorantt.com – Yason Mingotu, pria berusia 42 tahun asal Desa Kolona Utara, Kecamatan Alor Timur, Kabupaten Alor, dikabarkan hilang saat melaut di perairan desa itu pada Selasa, 26 Desember 2023.

Kepala Kantor Basarnas Maumere, Supriyanto Ridwan, selaku SMC (SAR Mission Coordinator) dalam pencarian itu menuturkan Tim Rescue Pos SAR Alor telah menuju lokasi kejadian untuk melakukan pencarian. 

Petugas menggunakan rubber boat yang ditempuh dengan jarak sekitar 120 kilometer dari Pos SAR Alor.

“Namun, hingga pukul 18.00 Wita pencarian terhadap korban masih nihil,” kata Supriyanto, dalam keterangan tertulis, Kamis, 28 Desember 2023, petang.

iklan

Tim SAR berencana operasi pencarian pada hari kedua yang sedianya akan digelar pada Jumat (29/12) mulai pukul 06.00 Wita.

Berdasarkan kronologi yang diterima Basarnas Maumere menerangkan bahwa hilangnya kabar korban sejak Selasa pukul 20.30 Wita setelah pergi mencari ikan.

Nelayan itu menggunakan sampan dari tepi pantai di Perairan Desa Kolana Utara. 

Menurut informasi dari keluarga menyebutkan bahwa korban seharusnya kembali keesokan harinya, namun korban tak kunjung kembali.

Keluarga telah berupaya melakukan pencarian sebelumnya namun pencarian nihil dan melaporkan kejadian tersebut ke Pos SAR Alor.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA