Pemprov NTT Pastikan Realisasi Pembayaran TPP bagi ASN hingga Desember 2023

Kupang, Ekorantt.com Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur memastikan realisasi pembayaran Tunjangan Pendapatan Penghasilan (TPP) bagi ASN lingkup Pemerintah Provinsi NTT hingga Desember 2023.

“Sesuai dengan arahan Bapak Penjabat Gubernur, bahwa TPP bagi ASN di tahun 2023 ini harus terealisasi dengan tuntas bulan Desember 2023. Sehingga kami juga berupaya agar terealisasi dengan baik hingga bulan Desember 2023 ini,” kata Plt. Sekretaris Badan Keuangan Daerah Provinsi NTT, Benhard Menoh, Jumat, 29 Desember 2023.

Menurut Benhard, pembayaran TPP bagi ASN sangat tergantung pada tagihan dan dokumen lengkap dari setiap OPD.

Dengan melihat kondisi keuangan saat ini, ia mengaku siap mendukung arahan Penjabat Gubernur NTT Ayodhia G. L. Kalake pada Oktober lalu untuk membayar TPP hingga  Desember.

iklan

“Dalam kondisi anggaran seperti saat ini kita tetap berupaya memenuhi belanja TPP ini. Kami harapkan kelengkapan dokumen dari setiap OPD sehingga bisa kami realisasikan,” ujarnya.

Senada, Kepala Bidang Perbendaharaan Dani P. F. Oey mengatakan, TPP akan terealisasi hingga Desember sesuai kebijakan dari Penjabat Gubernur NTT.

“Kami tentu mendukung kebijakan pimpinan dalam hal ini arahan Penjabat Gubernur untuk membayarkan TPP bagi ASN. Saat ini untuk bulan November sudah tuntas semua OPD dan termasuk untuk guru-guru. Hari ini juga terakhir kami realisasikan untuk bulan Desember 2023,” katanya.

Sementara itu, salah satu ASN Pemprov NTT yang tak ingin disebutkan namanya mengungkapkan kegembiraannya atas pencairan TPP ini.

“Ini menjadi hal baik dan kami syukuri sebagai kado Natal dan tahun baru bagi kami semua,” ujarnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA