Korem 161 Wira Sakti Kupang Turunkan Tim Medis Bantu Korban Erupsi Lewotobi

Kupang, Ekorantt.com – Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Febriel Buyung Sikumbang telah mengerahkan dua tim ke Larantuka untuk membantu Pemerintah Kabupaten Flores Timur selama status tanggap darurat bencana erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki.

Kasrem 161/Wira Sakti Kol Cpl Simon Petrus Kamlasi kepada awak media di Pelabuhan Bolok Kupang, Kamis, 4 Januari 2023, mengatakan kedua tim tersebut yakni tim Denbekang IX/1.A Kupang dan tim Denkes yah 09.04.01 Kupang.

Simon menjelaskan, tim Denbekang IX/1.A Kupang berkekuatan lima orang dipimpin oleh Letda Cba Indra Dwi Utama.

Tim ini terdiri dari empat orang regu masak dan satu sopir, dengan materiil berupa satu ran truk PS 120,  tiga unit tenda serba guna, dua unit tenda peleton, dua set alat dapur lapangan, satu kompresor, satu sinstat 5 KVA, 200 ompreng, meja kursi lapangan, beras serta logistik dan perlengkapan lainnya.

iklan

Tim Denbekang IX/1.A Kupang ini, lanjutnya, akan mendirikan dapur lapangan untuk membantu Pemda Flotim dalam memenuhi kebutuhan makan bagi warga terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki yang berada di posko-posko maupun titik pengungsian yang tersedia.

“Satu set alat dapur lapangan ini mampu melayani 1.000 orang,” ujar Kolonel Simon.

Sedangkan, untuk tim Denkesyah 09-04-01 Kupang berkekuatan lima orang dipimpin oleh Serka Franky Dalla. Tim ini membawa obat-obatan dan perlengkapan kesehatan lainnya.

Mereka akan membantu Pemda Flotim dalam mengoptimalkan pelayanan kesehatan bagi warga terdampak erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki yang berada di posko-posko maupun titik pengungsian yang tersedia.

Selain dua tim tersebut, turut serta salah seorang anggota Penrem 161/Wira Sakti. Tim ini berangkat menggunakan KMP Sirung tujuan Flores Timur pada 14.00 Wita.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA