Puluhan Rumah Warga di Ruteng Rusak Diterjang Angin Puting Beliung

Ruteng, Ekorantt.com Angin puting beliung menerjang wilayah Kelurahan Bangka Leda dan Golo Dukal, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai pada Selasa, 9 Januari 2024.

Akibatnya, puluhan rumah warga rusak parah.

Salah satu warga Yulianus Robison Dagus mengaku kaget dengan peristiwa itu. Saat kejadian, ia dan anggota keluarga yang lain sedang berada di dalam rumah.

Tiba-tiba, angin kencang memorak-porandakan rumah Yulianus. Beruntung ia dan keluarganya selamat.

iklan

“Pas rumah roboh, kami langsung keluar semua. Kami pindah sementara ke rumah bapak saya,” ujarnya.

Pemerintah Kabupaten Manggarai pun diminta segera turun tangan dan memberikan bantuan.

Hal yang sama juga dialami Lusi Lanus, warga Kelurahan Golo Dukal. Hampir seluruh isi rumahnya hancur. Saat ini, ia dan suaminya terpaksa mengungsi di rumah tetangga.

“Ini kami masih cek lagi barang-barang yang rusak,” ujarnya.

Terpantau, warga yang terdampak berinisiatif memperbaiki seng rumah yang hancur. Sebagian di antara mereka terpaksa menggunakan terpal seadanya untuk menutupi atap yang rusak

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Manggarai, Paskalis B. Lebo yang ikut memantau di lokasi, meminta pemerintah kelurahan setempat segera membuat laporan terkait data kerusakan yang terjadi akibat badai tersebut. Dengan begitu, pihaknya mengetahui jumlah rumah dan jenis kerusakannya sehingga langsung memberikan bantuan.

“Bantuan dari Dinas Sosial berupa beras dan terpal. Sehingga rumah yang rusak parah bisa dapat sampai dua terpal,” tutupnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA