Solkes dan Solduta Pintu Air Jadi Daya Tarik Anggota Bergabung

Maumere, Ekorantt.com KSP Kopdit Pintu Air selalu jadi pilihan dan kepercayaan anggota. Terbukti dari jumlah anggotanya yang terus bertambah setiap tahun dan menjadi kopdit dengan peringkat pertama tingkat nasional dari sisi keanggotaan, yang hingga kini mencapai 393.000 orang.

Alasan mendasar ketertarikan anggota bergabung adalah aneka produk unggulan yang ada pada Kopdit Pintu Air.

Dari Cabang Dompu, Nusa Tenggara Barat sejumlah anggota menyatakan ketertarikan bergabung bersama anggota karena layanan solidaritas kesehatan.

Longginus Galut, salah seorang anggota mengungkapkan ketertarikannya bergabung menjadi anggota Kopdit Pintu Air.

iklan

“Saat bergabung menjadi anggota, sejak saat itu juga mendapatkan perlindungan. Ada perlindungan solkes dan soldes. Saya akui produk ini luar biasa,” ujar Longginus pada awal Desember 2023.

Ia menjelaskan produk ini sangat penting karena memberikan manfaat yang sangat nyata ketika anggota yang bersangkutan mengalami sakit dan peristiwa duka.

“Ini jarang sekali saya temui pada lembaga keuangan lainnya di NTB,” ucap Longginus lagi.

Selain jaminan terkait perlindungan, masih ada lagi keuntungan lain di mana anggota diberikan jasa bunga simpanan yang lumayan besar ketika anggota menabung dana deposito. Dan juga diberikan kesempatan kepada anggota untuk meminjam tiga kali nilai saham dari jumlah simpanan anggota.

Olek karena itu, Longginus berjanji mengajak sanak saudara peserta yang mengikuti acara sosialisasi supaya tidak ragu-ragu untuk segera bergabung Kopdit Pintu Air.

Manajer Kopdit Pintu Air Cabang Dompu Abdul Rahman Na’u mengaku di berbagai titik sosialisasi yang dilakukan timnya, warga tertarik masuk menjadi anggota karena berbagai jenis produk layanan yang memberikan alternatif kepada anggota untuk memilihnya.

Selain itu, anggota tertarik anggota tertarik juga dengan motto Kopdit Pintu Air, yakni ‘kau susah aku bantu, aku susah kau bantu’.

“Motto ini sangat sesuai dengan pesan moral untuk saling tolong menolong ,” ujar Abdul Rahman kepada Ekora NTT melalui sambungan teleponnya dari Dompu.

Ia pun berkomitmen kuat untuk memperluas layanan Kopdit Pintu Air di seluruh daerah di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Hal itu dilakukan setelah mempertimbangkan daerah Maluk sebagai kawasan pertambangan terbesar di NTB yang mempekerjakan tenaga kerja lebih dari 2.000 orang.

Dikabarkan sebelumnya, grafik pertumbuhan jumlah aset yang menjadi kekayaan lembaga Kopdit Pintu Air Cabang Dompu, Nusa Tenggara Barat, terus mengalami peningkatan yang signifikan.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA