Penjabat Bupati Nagekeo Minta Petani Jaga Irigasi yang Dibangun Pemerintah

Mbay, Ekorantt.com– Penjabat Bupati Nagekeo Raimundus Nggajo meminta petani untuk menjaga fasilitas sarana dan prasarana irigasi yang sudah dibangun pemerintah.

“Kita patut mensyukuri apa yang sudah dibangun oleh pemerintah untuk kepentingan kita, mari kita jaga karena ini bukan lagi barang pemerintah, ini barang kita yang mesti kita rawat,” kata Raimundus saat meresmikan pembangunan rehabilitasi Bendungan Soetami dan Saluran Irigasi Mbay pada Kamis, 11 Januari 2024.

Menurutnya, dengan diresmikannya rehabilitasi Bendungan Soetami dan Saluran Irigasi Mbay, maka perekonomian masyarakat Nagekeo, khususnya petani dapat kembali normal. Bahkan hasil panen lebih ditingkatkan demi kemajuan ekonomi Nagekeo di tahun 2024 dan yang akan datang.

Raimundus berharap daerah irigasi Mbay yang merupakan salah satu daerah lumbung Padi NTT bersama dengan persawahan Lembor ini mampu menyiapkan pasokan beras yang bukan hanya untuk kebutuhan konsumsi masyarakat, akan tetapi dapat menjadi komoditas ekspor ke luar daerah.

iklan

“Informasi yang kami terima bahwa beras Mbay ini beras yang paling enak, mungkin ke depan beras Mbay ini jangan hanya dikonsumsi dalam daerah tapi bisa dikirim ke luar kabupaten bahkan di luar NTT,” harap Raimundus.

Apabila mengirimkan produk beras Mbay untuk ke luar daerah maka dengan sendirinya Nagekeo untuk bisa dikenal masyarakat luas.

Dengan adanya sarana irigasi yang memadai, Raimundus pun mendorong agar produktivitas hasil panen dapat ditingkatkan sebagaimana harapan Presiden Jokowi saat melakukan kunjungan ke Nagekeo beberapa waktu lalu yakni hasil panen meningkat 250 persen.

Ia kemudian menyampaikan apresiasinya kepada para pihak mulai dari Balai Wilayah Sungai (BWS) Nusa Tenggara ll, kontraktor pelaksana, konsultan pengawas, serta semua pihak yang dengan caranya masing-masing mendukung demi tersuksesnya pembangunan rehabilitasi Bendungan Soetami dan Saluran Irigasi Mbay.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA