Klaim Bekerja Sudah Lama, Tim Ganjar-Mahfud Optimistis Raup Dua Juta Suara di NTT

Ruteng, Ekorantt.com Tim Kemenangan Daerah (TKD) pasangan calon presiden dan wakil presiden Ganjar Pranowo dan Mahfud MD optimistis bakal meraup dua juta suara di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Kita optimistis meraup dua juta suara, karena kita sudah bekerja sejak lama untuk kemenangan Ganjar-Mahfud di NTT,” kata Ketua TKD Provinsi NTT Ganjar-Mahfud, Herman Heri, kepada wartawan saat hadir rapat koordinasi persiapan kunjungan Ganjar Pranowo di Manggarai yang berlangsung di Spring Hill Hotel, Kecamatan Langke Rembong pada Sabtu, 20 Januari 2024.

Diketahui, KPU Provinsi NTT telah menetapkan hasil rekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT) penyelenggaraan pemilu 2024 dari 22 kabupaten dan kota sebanyak 4.008.475.

Mengacu pada data ini, tim Ganjar-Mahfud menargetkan kemenangan setengah dari jumlah DPT NTT pada pilpres 14 Februari 2024 mendatang.

iklan

Heri menguraikan Pulau Flores, NTT memiliki suara yang sangat banyak. Hal tersebut menjadi salah satu alasan pihaknya optimistis pasangan Ganjar-Mahfud menang besar di NTT.

Dia juga berharap kepada seluruh kader PDI Perjuangan di NTT, partai pengusung dan relawan untuk terus bekerja supaya pasangan calon nomor urut 3 itu bisa meraup suara terbanyak di NTT.

Hadir 50 Ribu Orang

Diketahui, Ganjar Pranowo akan melakukan kampanye akbar di Ruteng, ibu kota Kabupaten Manggarai pada Jumat, 26 Januari 2024 mendatang.

Ini kali keduanya Ganjar Pranowo melakukan safari politik ke Pulau Flores, setelah sebelumnya mantan Gubernur Jawa Tengah itu mengunjungi Ende, kota rahimnya Pancasila pada Sabtu, 2 Desember 2023 lalu.

Menurut Heri, kampanye akbar Ganjar-Mahfud yang berlangsung di Stadion Golo Dukal Ruteng, Kabupaten Manggarai bakal dihadiri 50 ribu orang.

Ia pun meminta kepada partai pengusung Ganjar-Mahfud dan relawan agar dalam mobilisasi massa nanti harus memperhatikan dengan baik keselamatan mereka dalam perjalanan.

Agenda Ganjar-Pranowo ke Manggarai selain melakukan kampanye akbar di Stadion Golo Dukal Ruteng, juga mengunjungi Istana Keuskupan Ruteng untuk bertemu Uskup Mgr. Siprianus Hormat dan para imam.

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Manggarai Barat Darius Angkur mengatakan, kehadiran 50 ribu orang dalam kampanye akbar Ganjar-Mahfud di Manggarai berdasarkan hasil diskusi tim pemenangan.

“Kalau untuk Manggarai Barat kita siapkan 15 ribu orang,” ungkap dia kepada wartawan.

Darius pun optimistis Ganjar-Mahfud menang pada pilpres 2024 mendatang. Ia menilai, perpaduan antara Ganjar Pranowo dan Mahfud MD akan menegaskan komitmen untuk membangun Indonesia menjadi negara yang maju, kuat dan berkeadilan. Muaranya tentu saja akan mengantar rakyat Indonesia menuju kesejahteraan.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA