49 Karyawan Baru Ikut OJT, Begini Pesan GM Kopdit Obor Mas

Maumere, Ekorantt.com – KSP Kopdit Obor Mas mengadakan On The Job Training (OJT) untuk 49 karyawan baru di Aula Heinrich Puskopdit Swadaya Utama Maumere selama dua minggu ke depan.

Saat pembukaan pada Senin, 22 Januari 2024, General Manajer KSP Kopdit Obor Mas Leonardus Frediyanto Moat Lering berpesan bahwa tidak ada kesuksesan tanpa keringat dan di KSP Kopdit Obor Mas, setiap orang diajarkan untuk kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, kerja fokus, dan kerja ikhlas.

“Anda datang harus dengan gelas kosong sehingga bisa diisi dengan ilmu baru sebagai bekal saat Anda menjadi karyawan,” kata Frediyanto.

Frediyanto menambahkan, OJT mempersiapkan karyawan untuk mengisi beberapa posisi di kantor cabang sekaligus mempersiapkan karyawan untuk kantor cabang yang akan dibuka tahun ini.

iklan

“OJT menjadi kesempatan lembaga mengajarkan tentang tugas dan tanggung jawab serta apa yang akan karyawan kerjakan saat bertugas nanti,” tambahnya.

Ia pun berharap agar peserta OJT mampu membesarkan lembaga Kopdit Obor Mas lewat tugas yang diembannya kelak.

Ketua pengurus KSP Kopdit Obor Mas Markus Menando meminta karyawan baru untuk bersikap jujur dan disiplin selama menjalankan OJT. Dua sikap ini menuntun karyawan baru untuk mengikuti kegiatan OJT dua pekan ke depan.

“Setiap peserta jangan takut akan kegagalan karena jika takut gagal maka Anda tidak akan berusaha untuk mencari solusi agar capai sukses,” pesan Markus.

Hal serupa disampaikan Ketua Pengurus Puskopdit Swadaya Utama Maumere, Aleksius Bertholomeus. Peserta OJT akan dididik menjadi pribadi yang jujur, kerja keras, mudah bekerja sama, dan penuh pengorbanan.

“Anda sekalian akan dilatih menjadi tim manajemen yang  profesional dalam menjalankan koperasi kredit,” ujarnya.

Dengan OJT, kata Aleksius, karyawan baru dididik juga untuk mengubah setiap risiko menjadi peluang yang berharga. Asalkan karyawan memiliki sikap yang profesional dalam bekerja.

“Ingatlah selalu menghidupi nilai  Sahabat yang merupakan simbol solidaritas yang ada di dalam KSP Kopdit Obor Mas” tandasnya.

Manfaatkan Kemudahan Teknologi

Ketua pengawas KSP Kopdit Obor Mas, Fransiskus A. L. da Lopez meminta karyawan baru untuk memanfaatkan kemudahan yang diberikan teknologi. Apalagi perkembangan dunia digital saat ini tidak boleh diabaikan begitu saja.

“Faktor kemudahan dan ketepatan yang dimiliki teknologi informasi yang tidak dibatasi oleh ruang dan waktu artinya tidak ada batasan untuk transaksi bisnis,” kata Fransiskus.

Dunia digital telah mendisrupsi usaha koperasi simpan pinjam. Karena itu, karyawan mesti piawai memanfaatkan teknologi digital demi memberikan kemudahan kepada anggota.

“OJT adalah ruang dan kesempatan berharga untuk dididik menjadi staf profesional yang handal,” ujarnya.

Sementara itu, Manajer Puskopdit Swadaya Utama Maumere Fransiskus de Fransu mengatakan, melalui OJT, karyawan baru akan diperkenalkan pada sebuah sistem pelayanan berbasis ekonomi kerakyatan dengan semboyan “people helping people help themselves.”

“Ini menjadi kesempatan untuk mempersiapkan karyawan untuk lebih cerdas dan pintar dalam mengelola koperasi kredit,” pungkasnya.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA