Penjabat Bupati Sikka Beri Motivasi Kepemimpinan untuk Karyawan Baru Kopdit Obor Mas

Maumere, Ekorantt.com Penjabat Bupati Sikka Adrianus F. Parera memberikan motivasi kepemimpinan bagi 49 karyawan baru KSP Kopdit Obor Mas di Aula Heinrich Puskopdit Swadaya Utama Maumere, Kamis, 25 Januari 2024.

Menjadi seorang pemimpin, jelas Alfin Parera, demikian Penjabat Bupati Sikka disapa, harus mampu membedakan prioritas pekerjaan yang dijalankan. Prioritas tersebut berkaitan urusan yang urgen tetapi tidak penting, penting tetapi tidak urgen, dan penting serta urgen.

Untuk itu, menjadi seorang pemimpin harus mampu menemukan mana yang menjadi skala prioritas. Dengan begitu, setiap pekerjaan yang diemban dapat diselesaikan tepat waktu.

“Tidak boleh semua pekerjaan dijalankan dalam waktu bersamaan itu ibarat menangkap dua kelinci dalam waktu bersamaan akan sangat sulit,” tuturnya.

iklan

Ia mengingatkan karyawan baru Kopdit Obor Mas untuk menjadi pribadi yang bersyukur. Pekerjaan bisa dijalankan dengan baik bila hati penuh dengan rasa syukur.

“Cara untuk melihat bersyukur atau tidak itu dari raut muka. Muka yang penuh semangat itu tanda orang bersyukur bukan yang lemah loyo dan tidak ada semangat,” kata Alfin.

Alfin meminta karyawan baru Kopdit Obor Mas untuk jangan meremehkan pekerjaan. Setiap pekerjaan harus dikerjakan dengan sepenuh hati, “bukan setengah-setengah.”

“Jika Anda sudah tidak suka lagi bekerja di tempat itu tinggalkan, tapi tidak mencela dan menjelekkannya,” kata Alfin.

Kehadiran karyawan baru, kata Alfin, harus memberi makna bagi perkembangan Kopdit Obor Mas ke depan. Artinya kehadiran karyawan baru memberikan dampak positif bagi lembaga.

“Jika Anda tidak masuk kantor dan ada pengaruh negatif, di situlah Anda menjadi bermakna. Bukan sebaliknya, Anda hadir atau tidak, sama sekali tidak ada efeknya,” tandas Alfin.

“Jangan jadi karyawan seperti setan dan mayat. Setan itu ada tetapi tidak bisa dilihat, itu sama seperti karyawan yang daftar absennya ada, tetapi raga atau fisiknya tidak ada. Sedangkan mayat, fisiknya ada tetapi jiwanya tidak ada Itu sama seperti karyawan yang badannya di kantor tetapi jiwanya melayang di tempat lain sehingga kerja tidak fokus,” pungkasnya.

Untuk diketahui, KSP Kopdit Obor Mas mengadakan On The Job Training (OJT) untuk 49 karyawan baru di Aula Heinrich Puskopdit Swadaya Utama Maumere selama dua minggu ke depan.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA