Pengurus Kopdit Pintu Air Beri Pesan untuk Manajemen Harus Terus Perkuat Kapasitas Diri

Ende, Ekorantt.com – Pengurus Kopdit Pintu Air melalui Sekretaris 1 Pengurus Kopdit Pintu Air, Agustinus Nong memberikan pesan kepada staf manajemen supaya terus menerus berusaha memperkuat diri.

Hal tersebut dilakukan bukan hanya melalui pendidikan dan pelatihan formal yang difasilitasi oleh lembaga bersama mitranya tetapi juga dapat membaca pada websaid dan portal online.

Pernyataan itu disampaikan Agustinus Nong saat memberikan sambutan pada kegiatan Pendidikan  dan Pelatihan (Diklat) serta melakukan Sertifikasi bagi para Menejer Cabang dan Cabang Pembantu  Kopdit Pintu Air.

Kegiatan ini berlangsung  di rumah ret-ret Kerahiman Ilahi milik Keuskupan Agung Ende di jalan  Wiraya, Kecamanatan Ende Tengah, Kabupaten Ende, NTT. Diklat berlangsung  selama 3 hari terhitung sejak tanggal 5 hingga 7 Februari 2024.

iklan

Acara ini dibuka secara langsung oleh Sekretaris 1 Pengurus Kopdit Pintu Air, Agustinus Nong.

Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama Kopdit Pintu Air dengan Lembaga Sertifikasi Profesi Jogyakarta dan Lembaga Sertifikasi  Profesi Keuangan Koperasi Indonesia (LSP KKI) Jakarta.

Agustinus mengingatkan para manajer mesti terus menerus memperkuat kapasitas diri. Karena dunia kerja koperasi kedepanya sangat membutuhkan orang-orang yang mempunyai kemampuan serta kualitas yang mumpuni.

Sebab SDM para pengelola yang berkualitas  akan dapat mengantar Kopdit Pintu Air supaya dapat bersaing menuju koperasi modern.

Sementara itu, Deputi Operasional Kopdit Pintu Air, Fransiska Irmayati Subu mengharapkan dengan mengikuti Diklat dan Sertifikasi  kali ini, ke-54 orang peserta akan melahirkan para manajer yang tersertifikasi  karena mereka telah memilihki kompetensi  yang layak untuk mengemban tuga dalam jabatan sebagai manajer.

Hal ini tentunya akan memenuhi harapan para pengurus, pengawas dan general manajer (GM) Kopdit Pintu Air.

Sehingga pengurus dan GM tidak ragu-ragu lagi memberikan mandat kepada mereka untuk menata dan mengelola Kopdit Pintu Air menjadi koperasi yang semakin besar karena dipercayai anggota dan masyarakat umum lainnya.

Pada bagian lainnya, Direktur LSP KKI, Yoseph Sumana ketika dimintai tanggapannya terkait pentingnya kegiatan Diklat dan Uji Kompetensi bagi para manajer mengatakan, ke depannya dibutuhkan kader-kader yang militan untuk bekerja melayani masyakat melalui koperasi.

Kopdit Pintu Air tentu berkeinginan untuk menjadi koperasi modern dengan tata kelola yang semakin baik dari waktu ke waktu, sehingga sangat dibutuhkan para pengeloan memiliki kapasitas dalam menjalankan perannya.

Menurut Yoseph uji kompetensi itu bukan soal berpikir tentang  bagaimana membuat orang itu pintar, tetapi bagaimana caranya supaya orang-orang tetap konsisten dalam melakukan fungsi dan perannya. sehingga dia menjadi orang yang diandalkan dalam pengelolaan koperasi. Diharapkan tujuan koperasi menyejahterakan anggtanya dapat terwujud dengan baik.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA