Jelang Hari Pencoblosan, Bupati Mabar Ingatkan ASN Tidak Boleh Jadi Provokator

Labuan Bajo, Ekorantt.com– Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi mengingatkan aparatur sipil negara (ASN) untuk tidak menjadi provokator menjelang hari pemilu 14 Februari 2024.

“Tinggal dua hari lagi kita akan mengikuti pemilihan, baik untuk presiden, DPR-RI, DPD dan juga DPRD. Untuk itu saya mengajak kita semua, mari menjaga situasi agar kondusif. Kita tidak boleh menjadi biang keributan atau provokator,” tegas Bupati Edi saat memimpin apel kekuatan di Lapangan Kantor Bupati Manggarai Barat, Senin, 12 Februari 2024.

Menurut Bupati Edi, para ASN di Kabupaten Manggarai Barat harus menjadi contoh bagi masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif menjelang pemilu.

Para ASN yang selama ini sering membuat postingan di media sosial terkait dukungan pada capres tertentu, ia meminta untuk tidak mengulangi lagi, apalagi pada masa tenang.

iklan

“Saya minta dengan hormat, mari kita sama-sama menjaga situasi ini agar kondusif. Saya tidak bisa bayangkan kalau ada yang posting di media sosial untuk mendukung capres tertentu, kemudian diproses secara hukum,” katanya.

Semua ASN di lingkup Pemerintah Kabupaten Manggarai Barat, kata dia, harus bisa menempatkan diri sesuai kapasitasnya.

Jika terlibat dalam diskusi lepas seputar pemilihan presiden atau caleg, para ASN harus berusaha untuk mengendalikan diri.

“Tidak ada yang melarang kita untuk mencoblos si A, Si B atau si C, sebab itu hak. Tapi kita harus ingat kapasitas kita masing-masing. Teman-teman PNS saya minta dengan hormat untuk bisa kendalikan diri masing-masing,” tandas Bupati Edi.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA