Paulus Doni Ruing Usung Semangat ‘Lembata Memanggil Gelekat Lewo’

PDR bertekad akan memanfaatkan seluruh sumber daya manusia yang ada.

Lewoleba, Ekorantt.com– Paulus Doni Ruing (PDR) mengusung semangat ‘Lembata Memanggil Gelekat Lewo’ pada pemilihan kepala daerah (pilkada) Lembata 2024.

Sebagai bukti keseriusannya, PDR kemudian mendaftarkan diri sebagai calon bupati Lembata periode 2024-2029 di DPD I Golkar Provinsi NTT pada Jumat, 24 Mei 2024.

Bagi dia, semangat ‘Lembata Memanggil Gelekat Lewo’ bisa memberikan aura politik tersendiri untuk membangun Lembata lima tahun ke depan.

PDR menjelaskan, ‘Gelekat Lewo’ adalah semangat merangkul seluruh masyarakat Lembata, termasuk diaspora agar bersama-sama membangun kabupaten itu yang lebih sejahtera, adil dan makmur dengan tanpa merusak alam.

iklan

“Seperti yang pernah diajarkan para leluhur kita,” katanya.

PDR bertekad akan memanfaatkan seluruh sumber daya manusia yang ada. Lalu, bersama-sama memanfaatkannya secara arif, bijaksana demi terwujudnya Lembata yang maju dan berkeadilan sosial.

“Saya kembali dan abdikan diri untuk Lembata karena Lembata panggil saya pulang,” pungkas dia.

Menurut dia, Lembata harus dikembalikan ke cita-cita awal otonomi.

PDR mengaku tidak hanya saksi dalam gerakan otonomi Lembata tahun 1999 silam, tetapi bersama tokoh-tokoh senior seperti P.G. Betekenang, A.S. Sarabiti dan Brigjen Pol (Purn) Anton Enga Tifaona turut terlibat aktif dalam perjuangan menjadikan Lembata sebagai kabupaten baru.

Menurut PDR, semangat ‘Gelekat Lewo’ yang ditanamkan para pejuang otonomi ini begitu lekat terasa dan perlu dipertahankan dan dilestarikan untuk kemajuan Lembata.

Sebab, lanjut dia, sudah hampir 25 tahun Lembata menikmati otonomi daerah, namun nikmat pembangunan sampai saat ini belum dapat dirasakan secara merata oleh masyarakat.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Lembata, baik di daerah pegunungan, pantai, kebun, desa, kota dan perantauan, mari kita bergandengan tangan, bersama semangat leluhur, kita bangun Lembata,” ajak PDR.

Menurut dia, persaudaraan dan kekeluargaan serta gotong royong menjadi ciri khas dan modal dasar orang Lembata untuk bersama-sama dalam proses pembangunan.

Ia pun kembali mengajak agar menjadikan Lembata ke cita-cita leluhur dan semangat perjuangan otonomi.

“Mari kita peduli dengan tanah ini, peduli dengan masa depan generasi kita. Dan ini sudah waktunya, rakyat Lembata mempin tanah Lembata yang kita cintai ini,” ajak PDR.


Jurnalis Warga: Nicholas Lamaberaf

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA