Dukung Melki Laka Lena di Pilkada NTT, Petani Milenial di Sikka Minta Prioritaskan Sektor Pertanian

Melki Lala Lena diklaim sosok yang tepat untuk membangun NTT.

Maumere, Ekorantt.com – Puluhan petani muda di Kabupaten Sikka mendeklarasikan dukungan kepada Emanuel Melkiades Laka Lena menjadi calon gubernur Nusa Tenggara Timur (NTT) periode 2024-2029.

Deklarasi dukungan terhadap Melki Laka Lena berlangsung di Lokasi Agrowisata Inovasi Pertanian Keuskupan Maumere (Inpekma), Jumat, 21 Juni 2024.

Pengelola Inpekma, Yance Maring mengatakan, dukungan yang diberikan karena mempertimbangkan rekam jejak.

Melki Lala Lena diklaim sosok yang tepat untuk membangun NTT.

iklan

“Sebagai anak muda, sebagai petani, kami mempunyai harapan yang besar memprioritaskan para petani, jika nanti kemudian Bapak Melki terpilih menjadi gubernur NTT,” ujarnya.

Terkait pertanian, Yance menuturkan, dirinya mulai menggeluti aktivitas sebagai petani sejak 2019 setelah kembali dari Israel, belajar pertanian irigasi tetes.

“Saya memilih menjadi petani hortikultura karena perputaran uang di sektor tanaman hortikultura itu cepat di mana dalam waktu dua sampai tiga bulan sudah bisa menghasilkan uang,” ujarnya.

Yance menambahkan, lokasi kebun Inpekma ini merupakan kerja sama dirinya dengan Keuskupan Maumere untuk pembelajaran dan agrowisata.

Kata dia, tujuannya adalah ingin memberikan edukasi kepada anak-anak muda.

“Kalau 10-15 tahun kemudian tidak ada yang ingin menjadi petani, lalu siapa yang akan menjadi petani. Kalau bukan kita,” ungkapnya.

Hadir saat deklarasi bakal calon gubernur NTT, Melki Laka Lena. Ia mengapresiasi langkah Yance Maring seorang petani milenial yang mengembangkan lokasi kebun agrowisata Inpekma.

Dia senang karena salah satu mimpinya dalam delapan program strategis di Provinsi NTT adalah membangun kelompok petani milenial.

“Lokasi ini perfecto, ada untuk pembelajaran, agrowisata dan ada untuk betul-betul murni produksi. Saya pikir ini salah satu mimpi saya yang digaungkan dalam rapat Golkar NTT. Saya senang, saya sampai di lokasi ini,” ungkapnya.

Menurut Melki, inisiatif petani milenial ini menunjukkan bahwa pertanian menjadi kebanggaan dan bisa digerakkan anak-anak muda.

“Saya tertarik dengan inisiatif Yance Maring yang membuat kebun agrowisata, kafe sekaligus tempat produksi pertanian,” imbuhnya.

Melki pun mengucapkan terima kasih atas dukungan petani milenial Kabupaten Sikka terhadap dirinya sebagai calon gubernur NTT.

Tentu, kata dia, hal ini menambah lagi energi baru untuk makin serius menjalani penugasan ke depan.

“Prinsipnya adalah Pak Prabowo sebagai presiden terpilih dan Pak Jokowi ingin agar keberlanjutan pembangunan bisa jalan di tanah air dan NTT.”

“Kita akan bergerak bersama teman-teman relawan, meraih mimpi untuk membangun NTT ke depan. Moto kita adalah Ayo Bangun NTT,” tandas Melki.

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
TERKINI
BACA JUGA